Kompol Nengah Sudiarta. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus pembakaran mobil terjadi di Jalan Pakis Aji, Denpasar Timur (Dentim), Kamis (22/9). Mobil milik IP (26) diduga dilempar minyak gas lalu disulut api oleh sekelompok pria tak dikenal.

Kapolsek Dentim Kompol Nengah Sudiarta saat dikonfirmasi, Sabtu (24/9) membenarkan adanya kejadian itu. Menurutnya kasus ini masih dalam penyelidikan.

Terkait kronologisnya, menurut mantan Kapolsek Baturiti, Tabanan ini, dari keterangan korban, pada Kamis pukul 01.30 WITA memberi anaknya obat karena demam. Setelah itu dia ke dapur hendak mencuci piring.

Baca juga:  Rumah di Ubud Kaja Ludes Terbakar

Belum sampai di dapur, korban melihat di depan rumah dua motor melaju ke arah selatan. Beberapa menit kemudian, dua motor dikendarai dua orang berboncengan tersebut balik dengan kecepatan pelan.

“Korban melihat pelaku buang muka, lalu lewat di depan TKP. Selanjutnya korban cuci piring,” ujarnya.

Usai mencuci piring, korban langsung masuk kamar. Beberapa menit dia mendengar suara teriakan mobil terbakar. Korban langsung keluar dan melihat mobilnya dilalap api.

Baca juga:  Dilihat dari Posisi Luka Teller Bank BUMN, Diduga Korban Lakukan Ini Sebelum Meregang Nyawa

Selanjutnya korban mengambil kain basah untuk menutup api dibantu warga. Sekitar 15 menit api dapat dipadamkan.

Sedangkan menurut suami korban, MDA (27) saat duduk di ruang tengah tiba-tiba terdengar suara ledakan di garasi. MDA langsung membuka jendela dan melihat mobilnya terbakar.

Dibantu warga, MDA berusaha memadamkan api. “Terbakar mobil di bagian kanan, pintu kiri dan kaca pecah. Tempat cucian juga terbakar. Belum jelas motif kejadian ini dan mudah-mudahan segera terungkap,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Didatangi di Rumahnya, Pria Ini Dikeroyok
BAGIKAN