Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno The Weekly Brief with Sandi Uno, Jakarta, Senin (19/9/2022). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Indonesia berhasil menjadi tuan rumah dari 8th Annual Destination Wedding Planner yang dilaksanakan di Bali International Convention Center pada 27-29 September 2022. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan hal itu.

Event tersebut menghadirkan berbagai pelaku usaha penyelenggara pernikahan dari berbagai belahan dunia. “Kegiatan ini menjadi ajang untuk mempromosikan Indonesia sebagai lokasi pernikahan yang indah dan berkesan bagi pasangan dari berbagai belahan dunia yang ingin menikah. Serta, menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Bali sebagai destinasi resepsi pernikahan mewah,” kata dia dalam keterangan The Weekly Brief with Sandi Uno, Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (20/9).

Baca juga:  Ambil Alih FIR, Stakeholders Penerbangan Harus Bekerjasama

Lebih lanjut, pihaknya disebut mendukung pelaksanaan 8th Annual Destination Wedding Planner (DWP) Congress yang menjadikan Bali sebagai salah satu tujuan wedding destination unggulan di dunia.

Dia mengatakan tujuan kongres tersebut guna meningkatkan kepercayaan pelaksanaan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions) di Indonesia, memasarkan Bali dan Indonesia sebagai destinasi resepsi pernikahan mewah, dan peluang investasi dari segi penyelenggaraan.

“Bali sebagai wedding destination ini menggiatkan perekonomian lokal, menggiatkan wedding organizers, musik, band-band pengiring dan masih banyak lagi akan mendapat limpahan dari peningkatan jumlah wedding,” ucap Sandiaga

Baca juga:  Jadi Daerah Percontohan SP4N-LAPOR!, Bupati Giri Prasta Tandatangani Komitmen

Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf Masruroh menerangkan bahwa terpilihnya Bali sebagai lokasi merupakan permintaan dari anggota-anggota dari Destination Wedding Planners (DWP). Masruroh mengharapkan kegiatan tersebut bisa membangkitkan industri MICE di Indonesia, terutama yang berhubungan dengan perayaan resepsi pernikahan.

“Sekarang kita bangkitkan kembali (industri pernikahan) dengan DWP Congress di Bali, karena impact oleh kongres ini akan dirasakan secara umum oleh (vendor-vendor resepsi pernikahan) di Indonesia,” ujarnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  DPRD Minta Rapid Test Massal, Ini Jawaban Tim GTPP Covid-19 Gianyar
BAGIKAN