GELAR PASUKAN -Polda Bali melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan TIIWG dan TIIMM di Nusa Dua, Badung, Bali. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjelang puncak G20, kegiatan internasional terus digelar di Nusa Dua, Badung, Bali. Pada Senin (19/9), Polda Bali menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan 3rd Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) dan Trade Investment and Industry Ministrial Meeting (TIIMM) di Central Parkir ITDC, Nusa Dua. Terkait kegiatan ini, polda mengerahkan 900 personel dibagi menjadi 10 Satuan Tugas (Satgas).

Apel tersebut dipimpin Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Ketut Suardana dan dihadiri Forkopimda Provinsi Bali. Dalam pengamanan rangkaian kegiatan G20 ini, Polda Bali menggelar Operasi Gapura Agung XI-2022.

Baca juga:  Duel dengan Maling, Turis Luka Parah

“menyukseskan pelaksanaan pengamanan kegiatan 3rd Trade Investment and Industry Working Group & Trade Investment and Industry Ministrial Meeting ini, maka perlu adanya kesatuan pemahaman antara unsur pengamanan yang ada,” ujarnya.

Apel gelar pasukan ini, menurut Brigjen Suardana, juga merupakan wujud kesiapan dan keseriusan dalam melaksanakan operasi pengamanan rangkaian kegiatan G20. Selain itu final checking terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan dan sarana-prasarana yang akan digunakan.

Baca juga:  Kembali Lanjutkan PPKM Level 3, Bali Catatkan Kasus Harian 3 Digit

Mantan Kapolres Jembrana ini mengatakan, dilaksanakannya kegiatan gelar pasukan pengamanan ini diharapkan agar seluruh pejabat operasi dan personel pengamanan yang terlibat sudah siap melaksanakan tugas. “Penekanan saya kepada para personel agar mempedomani SOP operasi yang telah direncanakan dengan baik. Tujuannya mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi selama kegiatan berlangsung dan jangan pernah underestimate terhadap perkembangan situasi yang ada,” tegasnya.

Wakapolda asal Buleleng ini menekankan agar personel yang terlibat pengamanan supaya melaksanakan koordinasi dan komunikasi yang baik antara komponen pengamanan dan stakeholder terkait. Maksimalkan penggunaan dukungan layanan keamanan dan keselamatan yang ada di Posko 91 Command Center ITDC dan Posko Command Center Polda Bali. Di samping itu melaksanakan setiap penugasan dengan tulus ikhlas dan tetap menjaga kesehatan dalam melaksanakan rangkaian pengamanan G20 ini. (Kertanegara/Balipost)

Baca juga:  Amankan Debat Pilpres, Polisi Siagakan Kendaraan Taktis
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *