Bupati Nyoman Giri Prasta saat membuka acara Pesamuan Agung XI Tahun 2022 Pasemetonan Agung Nararya Dalem Benculuk Tegeh Kori di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Jumat (9/9). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta membuka acara Pesamuan Agung XI Tahun 2022 Pasemetonan Agung Nararya Dalem Benculuk Tegeh Kori (PANDBTK) bertempat di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Jumat (9/9). Turut hadir Dalem Klungkung Ida Dalem Semaraputra, Ketua Umum PANDBTK Nyoman Gede Suweta, Wakil Ketua PANDBTK Nyoman Sugawa Kori, Pandita PANDBTK, Ketua PANDBTK Kabupaten/Kota se-Bali, serta seluruh perwakilan keluarga besar PANDBTK se-Bali.

Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta selaku Ketua MGPSSR Provinsi Bali turut menerima Keris Pusaka Tegeh Kori dan Medali Persaudaraan dari Ketua Umum PANDBTK Nyoman Gede Suweta, yang disaksikan langsung oleh seluruh peserta pesamuan agung. Bupati Giri Prasta menyampaikan, selamat atas terselenggaranya Pesamuan Agung XI Tahun 2022 PANDBTK.

Baca juga:  Sikapi Adanya Warga Badung Diduga Meningitis, Ini Tindakan Bupati

Pihaknya juga menyebut telah memberikan dukungan penuh dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut. “Kami Kabupaten Badung fasilitasi sepenuhnya terkait sarana prasarana karena Semeton Agung Nararya Dalem Benculuk Tegeh Kori sudah guyub bagaiman kita bersama-sama untuk menjadi tuan dirumah sendiri, dengan membangkitkan semangat patriotisme dan Pancasila. Persaudaraan yang kita kedepankan karena kita sebagai aset Bali dan kita sebagai krama Bali mari bersama-sama menjaga Pulau Dewata yang kita cintai. semakin banyak yang diajak bekerja maka semakin ringan beban Pulau Bali,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Terima Audiensi Kapolres Bandara Ngurah Rai

Bupati Giri Prasta juga berharap pelaksanaan Pesamuan Agung XI Tahun 2022, PANDBTK bisa berjalan lancar sehingga mampu menghasilkan program kerja sesuai harapan bersama. “Saya yakin dan percaya akan muncul program kerja yang akan bisa menyempurnakan program yang sudah terlaksana sebelumnya. Mudah-mudahan saya selaku Bupati Badung bisa memfasilitasi dan meringankan beban umat se-Dharma, karena saya paham kita umat Hindu banyak sekali waktu yang habis di adat. Maka kita harus hadir untuk membantu itu semua dan saya yakin ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Baca juga:  Wujudkan "Nangun Sat Kerthi Loka Bali," Yowana dan Krama Harus Jadi Garda Terdepan

Sementara itu Ketua Umum PANDBTK Nyoman Gede Suweta mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta karena telah mensupport semua kebutuhan pelaksanaan Pesamuan Agung XI tahun 2022 Pasemetonan Agung Nararya Dalem Benculuk Tegeh Kori di Puspem Badung, dalam suasana penuh kekeluargaan. “Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Badung karena telah mengijinkan dan memberikan kesempatan pada kami menggunakan tempat yang megah ini lengkap dengan fasilitas dan segala kebutuhan yang diperlukan untuk menyelenggarakan Pesamuan Agung XI Tahun 2022 Pasemetonan Agung Nararya Dalem Benculuk Tegeh Kori,” ungkapnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *