Aparat melakukan olah TKP tewasnya seorang pengawas proyek di Payangan, Senin (5/9). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Diduga karena kecelakaan kerja, seorang pengawas proyek dilaporkan meninggal dunia, Senin (5/9). Korban tertimpa buis sekitar pukul 14.30 WITA dan tewas di lokasi kejadian.

Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H mengatakan korban atas nama Chartco Silvanus Andrian, (52) asal Surabaya, Jawa Timur. Ia mengatakan korban dilaporkan meninggal di lokasi pembangunan proyek sebuah hotel di Desa Buahan Kaja, Kecamatan Payangan.

Baca juga:  Gepeng di Kuta, Beralasan Mencari Biaya Hidup Karena Mengungsi

Berdasarkan informasi dihimpun, saksi 1 hendak menurunkan pasir di lokasi proyek tersebut namun saat sampai di TKP, melihat ada orang yang tertindih buis. Selanjutnya saksi memanggil pekerja lainnya yang saat itu sedang bekerja di bawah TKP atau di pinggir sungai.

Menurut keterangan saksi 2 sekitar pukul 12.00 WITA, saksi melihat korban berdiri dengan jarak kurang lebih 100 meter dari tempatnya bekerja. Selanjutnya karena sudah jam istirahat, para pekerja makan siang di lokasi kerja.

Baca juga:  Polres Gianyar Tangkap Pelaku Penggelapan Pajak Hotel Rp 13 Miliar

Sejak saat itu saksi 2 dan para pekerja tidak melihat keberadaan korban. Kurang lebih pada pukul 14.00 WITA, saksi 1 berteriak memanggil pekerja termasuk saksi 2 memberitahukan adanya orang yang tertimpa buis.

Karena korban tidak bergerak dan diperkirakan sudah meninggal, para pekerja tidak berani mengangkat buis yang menimpa korban dan melaporkan hal tersebut ke Polsek Payangan.

Menurut beberapa pekerja, buis tersebut tidak terpakai dan sudah berada di tempat tersebut kurang lebih 2 minggu. AKP Agus¬†menambahkan jenazah korban dititipkan di RSU Payangan dan masih dikomunikasikan pihak keluarga di Surabaya. “Tim Opsnal Polsek Payangan masih melakukan penyelidikan penyebab kematian korban,” ucap Kapolsek. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  RTRW Gianyar, Kecamatan Ini Masuk Jadi Kawasan Wisata
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *