Kegiatan patroli menyasar tempat wisata dan akomodasi wisata yang ada di sekitar Wilayah Kecamatan Blahbatuh. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Seiring bertambahnya kunjungan wisatawan domestik (wisdom) dan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali, personel Polsek Blahbatuh menggelar kegiatan patroli menyasar tempat wisata dan akomodasi wisata yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Blahbatuh, Minggu (21/8). Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama mengatakan, dengan patroli ini wisatawan diharapkan bisa merasa nyaman menginap di Gianyar.

Kapolsek mengungkapkan, kegiatan patroli menyasar tempat wisata dan akomodasi seputar Pantai Cucukan, Pantai Masceti, Pantai Keramas dan Pantai Sukaluwih. Akomodasi pariwisata yang disasar mencakup hotel dan villa.

Baca juga:  WNA Dilarang Masuk ke Indonesia Mulai 1 Januari 2021, Ini Kata PHRI Bali

Ia menjelaskan, kegiatan patroli dialogis intensif dilakukan di tempat-tempat wisata tersebut sebagai wujud dukungan pemulihan Pariwisata di Bali. Ini melalui terjaganya keamanan yang kondusif.

Kompol Made Tama meyakinkan keamanan yang kondusif sangat diperlukan dalam pemulihan pariwisata di Bali. Melalui patroli ini selain untuk mengantisipasi tindak kriminal juga untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di kawasan wisata mencegah penyebaran COVID-19.

Pawas AKP I Made Gede Sudarta, S.H., saat patroli menyampaikan kegiatan ini selain memantau situasi Kamtibmas juga untuk menyampaikan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada para pengunjung yang sedang menikmati liburan. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Mekepung Lampit Digelar di Kaliakah 
BAGIKAN