Sejumlah kapolsek dan kasat di lingkungan Polres Buleleng dimutasi, Kamis (18/8). (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Polres Buleleng menggulirkan mutasi bagi para perwiranya. Beberapa jabatan kapolsek dan kepala satuan (kasat) mengalami pergeseran dan promosi jabatan.

Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Kapolres AKBP Made Dhanuardana, Kamis (18/8) di halaman Mapolres Buleleng. Sesuai Surat Keputusan (SK) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali No: Kep/594/VIII/2022 tanggal 5 Agustus 2022 tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Bali, ada sejumlah jabatan di Polres Buleleng yang dimutasi dan mengikuti promosi jabatan.

Salah satunya adalah AKP Wayan Partha yang cukup lama memangku jabatan Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Kasatpolairud). Sekarang dia ditarik untuk menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Buleleng.

Baca juga:  Tujuh Pejabat Utama Polres Klungkung Dimutasi

Sedangkan, jabatan yang ditinggalkan Wayan Partha dipercayakan kepada AKP Nyoman Adika yang sebelumnya sebagai Kapolsek Busungbiu. Kapolsek Sawan AKP I Nyoman Pawana Jaya Negara dipromosikan untuk menduduki jabatan sebagai Kapolsek Kota Singaraja.

Dia menggantikan pajabat lama Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan yang sekarang ditugaskan menjadi Waka Polres Kelungkung. Untuk memenuhi jebatan ini, AKP Nyoman Pawana Jaya dalam waktu dekat ini akan mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, sehingga pangkatnya menjadi kompol dan sesuai persyaratan untuk mengendalikan Polsek Kota Singaraja yang dikategorikan sebagai polsek urban.

Baca juga:  Didesak Laporkan ke Berwajib, Kasus Penyerempetan Danton Tim Putri SMAN 4 Singaraja

Selanjutnya, Kapolsek Sawan sekarang dijabat AKP Dewa Putu Sudiasa. Sebelumnya, dia menjabat Waka Polsek Banjar. Kapolsek Kubutambahan AKP Ketut Wisnaya digeser menjadi Kapolsek Busungbiu.

Kapolsek Kubutambahan sekarang dijabat AKP Ketut Suparta. Dia sebelumnya menjabat Kasat Bimmas.

Kemudian AKP Made Mustiada, yang sebelumnya menjabat selaku Kasat Samapta, yang sekarang diisi mantan Kasat Samapta Polres Jembrana AKP Wayan Sukrawan.

Kapolres AKBP Dhanuardana mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa dilaksanakan. Ini untuk penyegaran organisasi di samping untuk promosi seperti yang ditugaskan kepada AKP Nyoman Pawana Jaya Negara. Sedangkan jabatan kapolsek dan kasat lainnya merupakan jabatan rotasi.

Baca juga:  Brigjen TNI Kasuri, Kasdam IX/Udayana yang Baru

Atas prestasi dan dedikasi perwira yang telah dimutasi itu, Kapolres Dhanuardana menyampaikan ucapan terimakasih. Sebaliknya, perwira yang mendapat jabatan baru diinstruksikan agar menyesuaikan dengan tugas yang baru. “Saya minta lakukan tugas dengan baik. Jangan menyakiti masyarakat, berikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” tegasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *