Bendera sepanjang 45 meter dipasang di Shortcut Baturiti, Rabu (17/8). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Beragam cara dilakukan untuk mengungkapkan kemeriahan Hari Kemerdekaan RI ke-77. Salah satunya dengan membentangkan bendera merah putih di shortcut perbatasan Desa Batunya dengan Desa Candikuning.

Bendera sepanjang 45 meter tampak terpasang. Perbekel Desa Candikuning, I Made Mudita mengatakan, aksi ini adalah spontanitas.

Untuk pembentangan bendera dilakukan oleh sekitar 45 orang dari unsur pramuka, camat, kapolsek dan kepala desa. “Ini bentuk ungkapan semangat dalam merayakan kemerdekaan Indonesia, kenapa 45 meter, itu sesuai tahun Indonesia merdeka,” jelas Mudita, Rabu (17/8).

Baca juga:  Menwa Undiksha Bagi Bendera Merah Putih

Sebelum dibentangkan seluruh peserta melaksanakan gladi. Begitu dirasa pas baru dibentangkan secara bersama-sama dari atas shortcut. “Prosesnya ini bendera dipegang sama-sama dari atas, kebetulan di bawah Shortcut ada jembatan, jadi ada orang yang mengarahkan dari bawah. Setelah siap baru bendera dilepas,” beber Mudita.

Bahkan rencananya, tahun depan akan kembali melakukan kegiatan serupa dengan bendera yang lebih panjang dan berkonsep lebih apik. “Sekarang bendera masih kita pasang, kita ikat di tiang bendera. Belum kita lepas,” jelasnya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Puluhan Bendera Merah Putih Dikibarkan di Puncak Bukit Abang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *