Presiden RI Joko Widodo mengajak para cucunya Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan menonton kirab budaya pada peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI, di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/8). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo mengajak para cucunya Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan menonton kirab budaya pada peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI, di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/8). Dikutip dari Kantor Berita Antara, kegiatan itu terlihat dalam foto yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden.

Nampak Presiden berdiri menggandeng kedua cucunya menyaksikan kirab budaya melalui layar monitor. Kirab budaya itu berupa iring-iringan pasukan berkuda dan berpakaian adat yang mengarak Bendera Sang Saka Merah Putih serta Teks Naskah Proklamasi dari Monumen Nasional ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Baca juga:  Jokowi Minta Korupsi Ekspor Migor Diusut Tuntas

Usai menyaksikan Kirab Budaya, Presiden langsung menuju Halaman Istana Merdeka Jakarta untuk bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi.

Upacara penaikan Bendera Merah Putih di Halaman Istana Merdeka berlangsung khidmat. Semua tamu undangan, tidak hanya yang berada di halaman Istana Merdeka, namun juga di seluruh kompleks Istana Kepresidenan berdiri dengan sikap sempurna saat Sang Saka Merah Putih dinaikkan. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *