Kodam IX/Udayana mengadakan komsos menangkal radikalisme serta separatisme. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembinaan komunikasi sosial (komsos) terus dilakukan Kodam IX/Udayana untuk cegah dan tangkal radikalisme serta separatisme. Dengan komsos ini diharapkan mampu memperkuat karakter komponen bangsa sehingga tidak mudah terpapar paham radikalisme dan separatisme.

Pada Jumat (12/8), komsos dilaksanakan di Aula Makodam, Denpasar, dipimpin Waaster Kasdam IX/Udayana Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han. Saat beri sambutan, Letkol Hari menyampaikan paham radikalisme dan separatisme tidak sesuai serta bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila yang merupakan dasar Negara Indonesia. Pancasila sebagai pedoman negara memberikan solusi bagi setiap persoalan yang terjadi di Indonesia.

Baca juga:  Kodam Matangkan Keberangkatan Anggotanya ke Indonesia Timur

“Oleh karena itu sangat dibutuhkan adanya peningkatan pengetahuan tentang nilai-nilai luhur dalam setiap butir Pancasila. Selain itu harus ada kerja sama antar komponen bangsa untuk melakukan pencegahan berkembangnya paham radikalisme dan separatisme tersebut,” ujarnya.

Komsos tersebut diharapkan menghasilkan pemikiran yang konstruktif dan langkah-langkah kongkret dalam rangka menumbuh kembangkan rasa nasionalisme serta patriotisme kebangsaan demi menjaga stabilitas keamanan NKRI. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kejuaraan Panahan Terbuka Libatkan Klub Se-Indonesia
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *