Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa akibat COVID-19 di Bali masih dilaporkan pada Rabu (10/8). Sudah 17 hari berturut-turut, tambahan korban jiwa dilaporkan Bali.

Bahkan pada hari ini, jumlahnya lebih banyak dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 3 orang. Ada 4 wilayah melaporkan kasus kematian karena COVID-19.

Kasus baru juga masih bertambah 3 digit memasuki 30 hari berturut-turut. Jumlahnya pada hari ini lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 197 orang.

Dilihat dari data, WNA mencatatkan tambahan dua digit. Terdapat 14 WNA terkonfirmasi COVID-19 pada hari ini turun dibandingkan dengan sehari sebelumnya yang mencapai 15 orang.

Baca juga:  Libur Nataru, Ini Prediksi Bandara Ngurah Rai Soal Kedatangan Wisatawan

Sisanya 135 orang merupakan WNI. Rinciannya ber-KTP Bali 91 orang, KTP luar Bali 16 orang, dan kasus luar Bali 28 orang.

Tambahan pasien sembuh lebih sedikit dibandingkan kasus harian. Jumlahnya ada di seratusan orang.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 149 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 164.130 orang.

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung. Jumlahnya 45 orang. Posisi kedua adalah Denpasar dengan jumlah tambahan mencapai 39 kasus dan peringkat tiga dipegang Gianyar 14 orang.

Baca juga:  BRSU Tabanan Terima Dua Pasien Rujukan Pengawasan Corona

Sementara itu, enam kabupaten juga melaporkan kasus baru. Rinciannya Tabanan 12 orang, Karangasem 10 orang, Bangli dan Buleleng sama-sama 9 orang, Jembrana 6 orang, dan Klungkung 5 orang.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 140 orang. Sebanyak 157.891 sudah dinyatakan sembuh.

Badung dan Denpasar menjadi wilayah terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh masing-masing berjumlah 44 orang. Sementara itu, Gianyar 19 orang, Karangasem dan Tabanan masing-masing 9 orang, Buleleng 6 orang, Klungkung 5 orang, Bangli dan Jembrana sama-sama 2 orang.

Baca juga:  Warga Taman Pancing Diresahkan Bau Tak Sedap, Mayat Pria Ditemukan Membusuk

Korban jiwa bertambah 5 orang dari 4 kabupaten. Terbanyak kembali dari Gianyar 2 orang. Sedangkan Tabanan, Badung, dan Buleleng masing-masing 1 orang. Kumulatif korban jiwa sebanyak 4.641 orang. Rinciannya 4.635 WNI dan 6 WNA.

Jumlah kasus aktif mencapai 1.598 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *