Laga final Perseden Denpasar melawan PS Jembrana, pada Kompetisi Liga 3 Peovinsi Bali musim 2021 lalu. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tercatat tiga klub berniat mengajukna diri menjadi tuan rumah Kompetisi Liga 3 Provinsi Bali. Ketiga kontestan klub Liga yang mengajukan diri menjadi tuan rumah adalah PS Jembrana, Perst Tabanan, dan Bintang Persi, yang bermarkas di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran.

Ketua Panpel AA Gede Dalem Suarnata, di Denpasar, Minggu (31/7), menuturkan, Asprov memiliki anggota 23 klub, dan yang mengikuti kompetisi Liga 3 tahun 2022 ini, 15 klub. “Sejauh ini, kami belum memutuskan tuan rumah, sebab lapangan yang akan dipakai hajatan Liga 3 juga harus lolos verifikasi,” jelas Agung Dalem.

Baca juga:  Komang Teguh Masuk Pelatnas Tahap Kedua

Dikemukakan, sebelum kompetisi diawali pertemuan teknik (technical meeting), pada 7 Agustus, dan untuk Kompetisi Liga 3 mulai diputar pada 14 Agustus. “Kami juga belum tahu rencana lokasi pertemuan teknik,” kilahnya.

Yang jelas, kompetisi liga amatir untuk peovinsi Bali harus tuntas paling lambat Oktober, mengingat putaran nasional digulirkan November – Desember. “Kompetisi Liga 3 musim 2021 lalu, dua tim lolos ke putaran nasional mewakili Bali, yakni Perseden Denpsar dan PS Jembrana,” terangnya.

Baca juga:  Pembunuh Buruh Proyek Ditangkap, Sajam Masih Dicari

Hanya, untuk musim kompetisi 2022 ini, Agung Dalem mengaku belum tahu, apakah tim yang merebut tiket ke putaran nasional satu atau dua tim. “Kami hanya bisa berharap, semoga tim yang melaju ke putaran nasiknal dua tim, sebagaimana mjsim tahun lalu,” ungkap Agung Dalem.

Disinggung alih status pemain atau yang seorang pemain hnb didaftarkan dua klub, Agung Dalem, menegaskan, sejak musim 2021 sudah tidak terjadi lagi. Pasalnya, PSSI memberlakukan sistem on line, hang mendata klub klub berikut skuadnya. “Jadi, saat ini tak mungkin bisa terjadi lagi, sebab sistemnya di PSSI sangat ketat,” tandasnya. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali Capai 2 Digit
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *