Petugas melakukan pemulasaran jenazah COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Kamis (28/7) masih tiga digit. Jumlah tambahannya naik dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 172 orang.

Bahkan, tambahan pada hari ini kembali balik ke ratusan orang. Jumlahnya di kisaran dua ratusan kasus.

Korban jiwa masih dilaporkan. Tambahannya juga naik dari sehari sebelumnya yang mencapai 2 orang.

Sementara itu, pasien sembuh baru lebih sedikit jumlahnya dari tambahan kasus. Jumlahnya pada hari ini masih di tiga digit.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 222 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 162.087 orang.

Baca juga:  Pemerintah akan Tetap Terapkan Karantina PPLN, Kembali Ada Kebijakan Baru

Dilihat dari data, WNA mencatatkan tambahan puluhan orang. Terdapat 22 WNA terkonfirmasi COVID-19 pada hari ini, lebih banyak dari jumlah sehari sebelumnya yang mencapai 17 orang.

Sisanya 200 orang merupakan WNI. Rinciannya ber-KTP Bali 125 orang, KTP luar Bali 35 orang, dan kasus luar Bali 41 orang.

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Denpasar. Jumlahnya 77 orang. Posisi kedua adalah Badung dengan jumlah tambahan mencapai 69 kasus dan peringkat tiga dipegang Tabanan dan Gianyar masing-masing 19 orang.

Baca juga:  Alami Kenaikan Harian Tertinggi Kasus Transmisi Lokal COVID-19, Kabupaten Ini Kembali Duduk di Posisi Teratas

Sementara itu, lima kabupaten juga melaporkan kasus baru. Rinciannya Buleleng 14 orang, Klungkung 11 orang, Karangasem 10 orang, Bangli 2 orang, dan Jembrana 1 orang.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 100 orang. Sebanyak 155.808 sudah dinyatakan sembuh.

Denpasar menjadi wilayah terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh dengan jumlah 41 orang. Sementara itu, Badung mencatatkan 28 orang, Buleleng 16 orang, Gianyar 7 orang, Tabanan 5 orang, Klungkung 2 orang, dan Jembrana 1 orang. Dua kabupaten nihil tambahan pasien sembuh adalah Karangasem dan Bangli.

Baca juga:  Ini, Alasan Diwajibkannya PNS Pemprov Beli Produk di Pasar Gotong Royong

Korban jiwa bertambah 4 orang dari Badung 2 orang, Jembrana dan Buleleng masing-masing 1 orang. Kumulatif korban jiwa sebanyak 4.600 orang. Rinciannya 4.594 WNI dan 6 WNA.

Jumlah kasus aktif mencapai 1.679 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN