Siswa SDN 4 kubu belajar di gedung SDN 1 Kubu. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – SDN 4 Kubu saat ini tak punya ruang belajar. Bangunan sekolah yang selama ini ditempati sudah dikosongkan karena akan direhab dan dijadikan gedung perkantoran oleh Pemkab Bangli. Untuk sementara ini proses belajar mengajar numpang di SDN 1 Kubu.

Kepala SDN 4 Kubu Ketut Nguwer dikonfirmasi, Senin (25/7) mengaku bahwa pihaknya sudah tidak lagi menempati gedung sekolah yang ada di areal eks TK internasional sejak tahun ajaran baru dimulai. Barang-barang sekolah seperti meja, kursi, almari dan lainnya telah dipindah ke TK pembina yang ada di lingkungan Tegalsuci. Sedangkan proses belajar mengajar, dilakukan dengan numpang di SDN 1 Kubu sejak 13 Juli lalu.

Baca juga:  Banyak Upacara, Harga "Pacah" Meroket

Jelas Nguwer, sesuai perencanaan Pemkab Bangli, karena gedung SDN 4 Kubu dimanfaatkan jadi perkantoran, SDN 4 Kubu rencana dipindah ke TKN Pembina yang ada di Lingkungan Tegal Suci. Sementara TK Pembina digeser menempati gedung bekas SMK yang ada di areal SMPN 2 Bangli.

Akan tetapi gedung bekas SMK tersebut ternyata belum siap ditempati. Sehingga TK pembina masih tetap menempati bangunan sekolah di lingkungan Tegalsuci. “Oleh sebab itu kami sekarang numpang di SDN 1 Kubu,” jelasnya.

Baca juga:  Gedung Dinsos Tabanan Direhab, Layanan Pindah Ke Lokasi Ini

Karena numpang, proses belajar mengajar siswa SDN 4 Kubu baru bisa dilakukan mulai siang hari sekitar pukul 12.30 hingga sore. Setelah proses belajar mengajar SDN 1 kubu berakhir.

Pihaknya mengaku tidak tahu pasti sampai kapan akan numpang di SDN 1 Kubu. Sebab belum ada pemberitahuan resmi dari Pemkab Bangli. Pihaknya sangat berharap SDN 4 kubu bisa segera diberi gedung sekolah sendiri agar kegiatan belajar mengajar bisa lebih nyaman. Sebab diakui waktu belajar yang dilakukan mulai siang hari mempengaruhi semangat siswa belajar.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikpora Kabupaten Bangli Wayan Gede Wirajaya dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan SDN 4 kubu ditargetkan pinjam tempat sementara atau numpang belajar di SDN 1 kubu selama dua bulan. Setelah bangunan bekas SMK selesai diperbaiki dan siap ditempati sebagai sekolah TK, nantinya SDN 4 kubu akan dipindah ke gedung sekolah TK di lingkungan Tegalsuci. “Target dua bulan selesai,” terangnya.

Baca juga:  Prarekonstruksi Pembunuhan Lenyod, Dicekik Sebelum Digantung di Pohon Kopi

Disampaikan juga bahwa SDN 4 kubu harus pindah dari gedung yang ditempati selama ini, karena proyek pereehaban gedung di Kubu sebagai gedung perkantoran sudah akan mulai dikerjakan. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN