Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (23/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Diancam akan Disebar Videonya, Remaja Diduga Digilir Dua Buruh di Gudang Kayu

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kasus kejahatan seksual terhadap seorang remaja putri berusia 17 tahun diduga terjadi di wilayah Klungkung. Korban asal Kecamatan Manggis, Karangasem diduga disetubuhi secara bergilir oleh dua orang buruh berinisial WJ (20) dan KM (20) asal Kubu, Karangasem.

Peristiwa ini terjadi di sebuah gudang kayu di Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (21/7) malam. Informasi yang diperoleh di lapangan pada Sabtu (23/7) menyebutkan, kasus ini berawal ketika korban mendapat pesan WhatsApp dari terlapor (WJ) yang intinya mengajak bertemu pada Kamis (21/7) sekitar pukul 22.00 WITA.

Baca juga:  Gempa 7,0 SR Kembali Mengguncang

Selengkapnya baca di sini

2. Gubernur Koster Bangun Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali Berkelas Dunia

SINGARAJA, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster terus bekerja keras dan bergerak dinamis dengan program inovatifnya. Kali ini berupa pembangunan infrastruktur telekomunikasi sebagai bagian pembangunan infrastruktur darat, laut, dan udara secara terkoneksi dan terintegrasi, sebagai implementasi Visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Atas restu dan tuntunan leluhur-lelangit Bali, Gubernur Koster melaksanakan peletakan batu pertama (groundbreaking) sebagai tanda dimulainya pembangunan Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali di Desa Adat Amerta Sari, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Sabtu (23/7). Upakara niskala peletakan batu pertama dipuput oleh Ida Shri Bhagawan Putra Natha Nawa Wangsa Pemayun.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Bali Laporkan Tambahan Belasan Kasus, Kumulatif Positif COVID-19 Hampir Capai 600 Orang

3. Tertinggi Sejak 8 Maret, Bali Catatkan 3 Digit Kasus COVID-19 Baru

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Sabtu (22/7) masih tiga digit. Jumlahnya bahkan tertinggi sejak 8 Maret atau 4,5 bulan lalu.

Pada 8 Maret, jumlah kenaikan kasus yang dilaporkan Bali mencapai 199 orang. Sejak itu, kasus harian mengalami penurunan, bahkan sempat menyentuh 1 digit.

Selengkapnya baca di sini

4. Pengacara Ungkap Brigadir J Diancam hingga Menangis

JAMBI, BALIPOST.com – Pengacara Keluarga Brigadir Polisi Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak mengakui pihaknya telah menemukan jejak elektronik dugaan pembunuhan terencana terhadap Yoshua. Kamaruddin menyatakan hal ini usai mendatangi Mapolda Jambi untuk mendampingi pihak keluarga memenuhi panggilan penyidik, Sabtu (23/7).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, ia mengatakan bahwa pada rekaman elektronik tersebut terlihat almarhum Brigadir Yoshua mengalami ketakutan pada Juni 2022 hingga menangis. “Satu hal yang perlu diinformasikan adalah kami sudah menemukan jejak digital dugaan pembunuhan berencana, artinya ada rekaman elektronik,” katanya.

Baca juga:  Vaksin Belum Sasar Usia Muda dan Anak Dibawah 18 Tahun

Selengkapnya baca di sini

5. KEK Sanur Disetujui, Bali akan Miliki Faskes Terintegrasi Pertama di Indonesia

JAKARTA, BALIPOST.com – Usulan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur telah mendapat persetujuan dari Dewan Nasional KEK yang diketuai oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada sidang Dewan Nasional KEK, Jumat (22/7). Selanjutnya Dewan Nasional KEK akan merekomendasikan kepada Presiden untuk menetapkan KEK tersebut melalui Peraturan Pemerintah karena telah memenuhi persyaratan keberhasilan pengembangan KEK.

“Dengan ini, Dewan Nasional KEK menyetujui usulan KEK Sanur dan akan segera memfinalisasi Peraturan Pemerintah terkait dengan KEK Sanur,” ujar Menko Airlangga dikutip dari keterangan tertulisnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *