BP/nel I Ketut Vicky Mahardika Sastrawan (kiri), pelatih Gede Yoga Sena, dan Kadek Agus Ari Setyawan (kanan). (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Pengkot Lemkari Denpasar berhasil merebut dua keping medali emas, dua perak, dan dua perunggu, pada hari pertama Kejuaraan Lemkari Terbuka Piala Gubernur 2022, di GOR Lila Bhuana, Jumat (22/7). Dua emas dipersembahkan karateka Kasek Agus Ari Setyawan, di nomor kata perorangan pemula, dan I Ketut Vicky Mahardika Sastrawan, di kata perorangan kadet.

Ketut Vicky, yang ditemui Sabtu (23/7), menerangkan, dirinya memang spesialis di nomor kerapian teknik (kata). “Saya belajar ilmu karate ini selama delapan tahun, dan persiapannya pada kejuaraan ini lumayan mantap, sehingga optimis bisa mendulang emas,” ucapnya.

Baca juga:  Karateka Gede Edy Peringkat IV

Padahal, persaingan di kata perorangan kadet cukup ketat dan melibatkan 30 karateka. “Saya bercita-cita ingin menjadi polisi,” kata dia.

Karateka lainnya, Kadek Agus juga menyabet emas, di kata perorangan pemula, bukan hanya berlaga di nomor kata, tetapi juga kumite (tarung) kelas +45 kg. “Astungkara, doakan saya juga bisa menyumbang emas, di nomor kumite,” tuturnya. Menurut dia, persaingan di kata sangat ketat, sebab diikuti 39 katateka.

Baca juga:  Susahnya Emas PON

Pada bagian lain, pelatih Lemkari Denpasar Gede Yoga Sena, menyebutkan, persiapan timnya cukup mepet, dan hanya berlatih sebulan. Tim Lemkari Denpasar menurunkan 63 karateka, yang dijaring melalui seleksi para atlet yang berdatangan dari sembilan dojo.

Akan tetapi, tiga dojo yakni SMP PGRI 2 Denpasar, Nusa Kambangan, dan Harimau Putih juga mengirimkan atlet terbaiknya, mengingat event ini bersifat terbuka. “Hari pertama baru mempertandingkan nomor kata, dan hari kedua Sabtu (23/7), kami optimis bisa menambah emas, di nomor kumite,” terangnya. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Atlet Bali Sabet 3 Emas SEA Games
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *