Anak Agung Bintang Ari Sutari. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) dengan cara jemput bola masih terus dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangli. Selain ke desa-desa, Disdukcapil Bangli juga kembali mengagendakan pelayanan jemput bola ke sekolah.

Kepala Disdukcapil Bangli Anak Agung Bintang Ari Sutari Kamis (21/7) mengatakan, untuk saat ini pelayanan jemput bola masih dilakukan pihaknya ke desa-desa. Terakhir pelayanan jemput bola dilakukan ke Desa Batur Selatan. Tak hanya melayani perekaman e-KTP, dalam program jemput bola itu pihaknya juga melayani pelayanan pencatatan sipil seperti pembuatan akta.

Baca juga:  Kembali, Wabup Suiasa Bagikan Punia untuk Pemangku dan Srati Banten

Disebutkan Agung Bintang, dari 72 desa/kelurahan di Kabupaten Bangli, ada dua desa yang penuntasan admindukya masih rendah yakni Desa Songan A dan Desa Songan B. Untuk menuntaskan adminduk di desa-desa, Disdukcapil Bangli telah membuat program gerakan desa tuntas adminduk (gede tunduk). “Ini perlu komitmen juga dari Desa supaya tuntas adminduk,” ujarnya.

Selain ke desa-desa pelayanan dengan cara jemput bola juga akan dilakukan ke sekolah-sekolah. Agung Bintang mengaku pihaknya telah mengagendakan turun ke sekolah-sekolah SMA/SMK mulai pekan depan.

Baca juga:  Mulat Sarira di Pandemi COVID-19, Bangun Stabilitas Mental dan Belajar Siapkan Dana Darurat

Yang disasar untuk melakukan perekaman KTP di sekolah yakni siswa yang sudah berusia 16-17 tahun. Untuk siswa yang usianya 17 tahun, setelah perekaman KTPnya langsung diterbitkan. “Sedangkan yang masih 16 tahun diterbitkan setelah nanti berumur 17 tahun,” kata mantan Camat Susut itu. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *