Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi meninjau pembangunan pompa hidram di Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pembangunan pompa hidram oleh Kodam IX/Udayana untuk pertanian terus berlanjut. Kali ini pompa hidram dibangun di Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal dan ditargetkan mampu mengairi sawah seluas 150 hektar. Oleh karena itu, akan dipasang 10 pompa hidram melalui Kodim 1611/Badung dan diharapkan selesai awal Agustus 2022.

Agar penyelesaiannya tepat waktu dan sasaran, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., didampingi Irdam Brigjen TNI Tatan Adrianto, S.I.P., melakukan peninjauan pengerjaan pompa hidram tersebut, Kamis (21/7). Pada kesempatan itu, Bendesa Adat Ayunan, I Made Seniartha, mewakili masyarakatnya, menyampaikan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana bersama jajaran atas bantuan pompa hidram tersebut.

Baca juga:  Tiap Hari, Anggota Kodam IX/Udayana Wajib Olahraga

“Selain pompa hidram, akhir tahun 2021 Kodam IX/Udayana juga memberikan bantuan keramik 415 dus untuk wantilan Pura Desa kami. Sekali lagi terima kasih Bapak Pangdam IX/Udayana atas bantuannya,” ujarnya.

Perlu diketahui, kegiatan non-program Kodam IX/Udayana tahun ini difokuskan masalah ketersediaan dan pemenuhan kebutuhan air bagi masyarakat di wilayah Bali, NTB dan NTT. Secara berkelanjutan program ini akan terus dilaksanakan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, terutama untuk mengairi lahan pertanian. Pompa hidram yang dibangun diharapkan akan mampu menambah kuantitas panen petani dan mendorong program ketahanan pangan. Hal ini sebagai wujud nyata bahwa negara hadir untuk rakyat. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Dari Maling Sasar Atlet Voli Ditangkap hingga Pria Meninggal di Pinggir Jalan
BAGIKAN