Denpom IX/3 Denpasar melaksanakan latihan safety riding di Tahura Mangrove Pemogan, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Begitu banyaknya event-event nasional maupun internasional m terutama di Provinsi Bali, Kodam IX/Udayana menggelar latihan safety riding Detasemen Polisi Militer (Denpom) IX/3 Denpasar di Tahura Mangrove Pemogan, Denpasar, Sabtu (8/7). Selain itu kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) pada 22 Juni lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan seluruh kemahiran cara berkendara motor yang baik dan benar dalam melaksanakan pengawalan VVIP yang berkunjung di wilayah Bali.

Baca juga:  Ini, Jumlah Personel Pengamanan Pangerupukan Seluruh Bali

Dandenpom IX/3 Denpasar Letkol CPM F. Okto Femula, S.H., M.Si., M.Han., menyampaikan, pelaksanaan latihan safety riding ini berlangsung selama tiga hari. Diharapkan para peserta dapat manfaat dan masukan serta teknik-teknik berkendaraan yang baik.

Lebih lanjut, Dandenpom Okto Femula mengatakan, para peserta dilatih bagaimana cara mengendarai motor ber-CC besar yang baik, benar dan aman walaupun dalam kecepatan tinggi. “Pada kesempatan ini juga kami menggandeng stakeholder terkait yaitu dari Federation Internatiional Motorcycle atau FIM dipimpin Bapak Dian Dilato,” ujarnya.

Baca juga:  Kodam Berkomitmen Bantu Sejahterakan Masyarakat

Selain dari Denpom IX/3 Denpasar, saftey riding ini juga diikuti personel dari Satuan Yonif 900/SBW dan Dinas Perhubungan Denpasar. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN