Irwan Limardi. (BP/Nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sederet pebiliar porprov Bali turun, pada turnamen bola-9, di RBC, Renon, Minggu (17/7) sore. Mereka adalah Irwan Limardi dan Dhitya Octora (Basung), Edward Sandjaya Ikhwan dan Ari Kidal (Jembrana), Ketut Ardika dan Kadek Heri Sidiana (Bangli), Desak Raka Kasih Ariati (Gianyar), serta Made ‘Marsel’ Tirta.

Sekum Pengkot POBSI Kota Denpasar Putu Pasek Swastawa, di sela-sela turnamen, menyatakan, Denpasar hanya menurunkan Made ‘Marsel’, pada kejuaraan ini, sedangkan atlet Denpasar lainnya, Hendrawan Suprianto, bakal terjun pada turnamen bola-9 Lucky, di Malang, Jatim, 24-29 Juli. “Event di Malang ini level nasional, sekaligus kami anggap sebagai ajang try-out,” tutur Pasek Swastawa.

Baca juga:  Air Terjun Jambangan Andalkan Keindahan Alam Yang Asri

Ketua Panpel Wawan Widiarta, menyatakan, bagi juara turnamen bola-9 di Renon ini, juaranya juga berhak tampil di Malang, dan ditanggung biaya transportasi berikut uang saku. Oleh karena waktunya mepet, maka panitia memberlakukqn sistem gugur, dan turnamen hanya sehari, yang diikuti 48 pebiliar di babak utama. “Sebelumnya, kami menggelar babak penyisihan, hari pertama diikuti 36 atlet, dan hari kedua melibatkan 80 atlet bola sodok,” ucapnya.

Baca juga:  Mela Ikuti Kejuaraan Asia Pasifik

Dikemukakan, seorang juara berhak tampil di Malang, merupakan apresiasi sebab sang juara layak tampil di turnamen nasional. “Saya kira pebiliar Bali sepatutnya bertanding di kancah nasional, sebab perlu menambah jam terbang dan pengalaman bertanding meladeni pebiliar nasional,” terang Wawan. Yang membanggakan, di ajang turnamen bola-9 ini, Jembrana mengirimkan tiga atlet junior, yakni Ma g Black, De Ma, dan Agus B. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Gulat Tidak Dipertandingkan di Porprov Bali 2022
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *