Petugas BPBD Karangasem saat melakukan penanganan pohon tumbang. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bencana pohon tumbang kembali terjadi di Kabupaten Karangasem. Kali ini pohon menimpa sebuah bangunan dapur milik warga di Banjar Dinas Penggak Sajeng, Desa Labasari, Kecamatan Abang. Atas kejadian itu, bangunan mengalami kerusakan.

Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengungkapkan, bencana pohon tumbang terjadi sekitar pukul 18:00 WITA. Pihaknya menerima laporan adanya kejadian itu dari Kadus Penggak Sajeng. “Menerima laporan itu kita langsung turun ke lokasi. Pohon tumbang akibat mengalami lapuk serta diterjang angin kencang,” ujarnya.

Baca juga:  BNI Wilayah Denpasar “BNI Berbagi” Bantuan Tanggap Darurat Covid-19 ke RSUD Sanjiwani Gianyar

Arimbawa menambahkan, pohon yang tumbang jenis intaran dengan diameter 40 cm dan panjang 10 meter. Pohon tumbang tersebut menimpa atap bangunan rumah terdiri atas Kamar dan Dapur ukuran 9 x 6 m milik I Ketut Agus Pandu hingga mengalami kerusakan.

“Dalam melakukan penangana kita dibantu oleh Perbekel Labasari dan masyarakat setempat. Untuk saat ini pohon sudah dapat ditangani, untuk kerusakan pada atap bangunan dan beberapa genteng yang rusak ringan,” kata Arimbawa.

Baca juga:  Pohon Waru Tumbang, Akses Jalan Hanoman Ubud Sempat Tutup 

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada ancamana bencana alam, pohon tumbang, tanah longsor, dan yang lainnya Mengingat, cuaca tak menentu kadang panas terkadang turun hujan disertai angin kencang. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN