Miniatur RSUP Sanglah yang akan berubah nama menjadi RSUP IGN Gede Ngoerah di Denpasar, Rabu (13/7/2022). (BP/Ant)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (13/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kemenkes Setujui Perubahan Nama RS Sanglah

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencana pemerintah untuk mengubah nama Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Sanglah telah disetujui Menteri Kesehatan RI. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Dr dr I Nyoman Gede Anom.

“Gubernur Bali mengusulkan ke Kemenkes agar nama RSUP Sanglah diubah menjadi RSUP IGN Gede Ngoerah, dan disetujui oleh Menteri Kesehatan,” kata Kadinkes Bali di Denpasar, dikutip dari kantor berita Antara, Rabu (13/7).

Baca juga:  Puluhan Tanah Rampasan Kasus Mantan Bupati Candra Dihibahkan ke Pemprov

Selengkapnya baca di sini

2. Lakalantas Libatkan Bus Trans Metro Dewata, Satu Tewas

DENPASAR, BALIPOST.com – Lakalantas terjadi di simpang Jalan Gatot Subroto -Jalan Cokroaminoto, Ubung, Denpasar Utara, Selasa (12/7). Kecelakaan maut ini melibatkan bus Trans Metro Dewata dengan pengendara sepeda motor, David Wariki (27).

Akibatnya kejadian itu, David mengalami cedera di kepala dan meninggal dunia di TKP. Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Rabu (13/7) membenarkan adanya kejadian itu.

Selengkapnya baca di sini

3. Dari Bali Kelihatan Maju Tapi Keropos hingga Umat Hindu Bali di Sydney

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (12/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

Baca juga:  Kembali, Kabupaten Ini Jadi Penyumbang Pasien Sembuh Terbanyak

Selengkapnya baca di sini

4. SD Negeri di Jembrana Ini Hanya Ada 1 Murid Melamar

NEGARA, BALIPOST. com – Tahun ajaran baru 2022 Sekolah Dasar di Jembrana diwarnai dengan sekolah negeri yang sangat minim siswa. Dalam satu ruang kelas I, hanya satu siswa yang mendaftar dan diterima. Kondisi ini terjadi di SD Negeri 1 Blimbingsari, Desa Blimbingsari, Kecamatan Melaya.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Jembrana, I Gusti Anom Saputra mengatakan, secara umum penerimaan siswa baru untuk SD dan SMP di Kabupaten Jembrana berjalan lancar. Memang ada beberapa sekolah khususnya SMP yang mengalami kelebihan murid yang diterima dari jumlah rombel (rombongan belajar) yang semestinya.

Baca juga:  Diburu Interpol Karena Kasus Seratusan Kilo Ganja, Buronan Terciduk di Bandara Ngurah Rai Saat Transit

Selengkapnya baca di sini

5. Tambahan Kasus COVID-19 Bali Masih 3 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Rabu (13/7) mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 125 persen. Tetapi, kenaikan kasus harian masih 3 digit.

Kabar baiknya korban jiwa masih nihil dicatatkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih sedikit dari tambahan kasus. Jumlahnya ada di tujuh puluhan orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *