Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK, M.Si. (3 kiri) mengunjungi Kantor Bali Post, Selasa (12/7). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai pejabat baru Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK, M.Si. mengunjungi Kantor Bali Post, Selasa (12/7). Di kunjungan tersebut, selain memperkenalkan diri, Kombes Bayu juga membeberkan kesiapan Polda Bali dalam pengamanan G20.

Menurut Kabid Humas, jumlah personel yang dikerahkan Polda Bali untuk mengamankan kegiatan tersebut 1.520 orang, TNI 3 pleton dan dibantu instansi terkait lainnya. “Intinya Polda Bali bersama stakeholder terkait siap amankan G20. Untuk personel diharapkan dalam melaksanakan tugas Sesuai SOP supaya (kegiatan) berjalan dengan baik. Dari pengamanan kedatangan hingga lokasi kegiatan disiapkan personel. Agar kesan di Bali aman dan tetap prokes supaya COVID-19 tidak ada,” ujarnya.

Baca juga:  "Passion", Modal Awal Memulai Aquaponik dan Hidroponik

Sedangkan terkait penanganan kasus narkoba melibatkan Kb, mantan Kapolsek Kuta ini mengungkapkan, hasil penyelidikan dan penyidikan tidak ditemukan indikasi jika anak anggota DPRD Bali itu sebagai pengedar. “Informasi penyidik tidak ditemukan alat timbang dan bungkus plastik seperti lazimnya dimiliki pengedar narkoba,” ucap Bayu.

Terkait barang bukti 200 gram ganja, mantan Kabid Humas Polda Sumatera Barat ini menyampaikan, tersangka Kb mengaku untuk stok dan dipakai sendiri.
Lulusan Akpol 1992 ini kembali menekankan media massa merupakan mitra strategis Humas Polda Bali.

Baca juga:  Mantapkan Pengamanan Pilkada, Ini Dilakukan Polda Bali

Humas perlu media untuk menginformasikan kegiatan dilaksanakan polda. “Selain itu untuk pertanggungjawaban kami ke masyarakat. Kita jalin, pertahanan dan tingkatkan kemitraan ini. Kalau ada yang kurang bisa diperbaiki,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *