Tangkapan layar Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan kepada jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan kepala lembaga nonkementerian Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/4/2022). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo menyebut penggantian posisi mendiang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, masih dalam proses. “Belum, masih dalam proses semuanya,” ujar dia dalam keterangannya di sela kegiatan menyerahkan bantuan sosial bagi pedagang di Pasar Sukamandi, Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, ia menyampaikan bahwa saat ini dia masih menunggu, karena situasi masih dalam keadaan berduka.

Baca juga:  Putusan MA Hapus Pajak Air Freeport Dipersoalkan MRP

“Kita juga menunggu, masih berduka,” ujar dia.

Tjahjo Kumolo wafat 1 Juli 2022, setelah sempat dirawat intensif di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Saat ini dia telah menunjuk Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, untuk merangkap jabatan sementara Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi selama 4-15 Juli 2022.

Penunjukan itu berdasarkan surat edaran nomor B-596/M/D-3/AN.00.30/07/2022 yang diterbitkan Kementerian Sekretariat Negara. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *