Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo menyematkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya yang dianugerahkan kepada tiga anggota Polri dalam Upacara HUT Ke-76 Bhayarangkara di Kampus Akademi Kepolisian Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Tiga anggota Kepolisian RI dalam rangkaian Upacara HUT ke-76 Bhayangkara dianugragkan Bintang Bhayangkara Nararya oleh Presiden Joko Widodo, di Kampus Akademi Kepolisian Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7).

Penghargaan itu berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 46/PK Tahun 2022 tentang Penganugerahan Bintang Bhayangkara Nararya yang dibacakan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, demikian disimak dalam upacara yang disiarkan langsung kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden, Selasa (5/7).

“Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian atau tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian,” kata Marsda TNI Tonny, dikutip dari kantor berita Antara.

Baca juga:  Polri Rekrut Personel di DOB Papua

Komisaris Besar (Kombes) Polisi Muhammad Alfian Hidayat menjadi penerima pertama Anugerah Bintang Bhayangkara Nararya dalam HUT ke-76 Bhayangkara. Saat ini ia bertugas sebagai Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Tengah.

Kedua, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sri Poniyah yang saat ini bertugas sebagai Pamin Taud Bagrenmin Slog Polri dan ketiga, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Ahmad Mustahik yang saat ini menjabat sebagai Ps. Paur Watpers Bagsdm Polres Jayapura.

Baca juga:  Presiden Joko Widodo Lepas Keberangkatan PMI ke Korea Selatan

Setelah nama-namanya dibacakan oleh Sesmil Marsda TNI Tonny, Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT ke-76 Bhayangkara menyematkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga anggota Polri yang menerima.

Upacara HUT ke-76 Bhayangkara turut dihadiri Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Keenam RI Try Sutrisno, Wakil Presiden Kesembilan RI Hamzah Haz, Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 Muhammad Jusuf Kalla.

Baca juga:  Ini, Alasan Kamu Harus Menabung dari Remaja

Turut hadir pula Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *