Wagub Bali, Cok Ace melepas Pemuda dan Pemudi Bali untuk mengikuti kegiatan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi Tahun 2022 di Kantor Gubernur Bali, Jumat (1/7). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) melepas Pemuda dan Pemudi Bali untuk mengikuti kegiatan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (P2AP) Tahun 2022 di Kantor Gubernur Bali, Jumat (1/7). Program P2AP ini kembali dicetuskan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) dan Pemerintah Provinsi Bali.

Berbasis kebudayaan dan pengabdian masyarakat, tahun ini terdapat 2 wakil Bali yang dikirim dalam program P2AP, yaitu Ni Luh Putu Diana Yanti yang akan melakukan pertukaran ke Provinsi Papua Barat serta I Made Dwi Suyun Yustika yang akan melakukan pertukaran ke Jawa Timur. Masing-masing peserta akan melakukan pertukaran kebudayaan serta melakukan pengabdian masyarakat di Provinsi tujuan selama 1 bulan penuh.

Baca juga:  Rencana Pembangunan Patung Pemangku di Penelokan Tuai Pro-Kontra

Misi yang dibawa adalah saling memperkenalkan budaya di daerah masing-masing. Saat melepas, Wagub Cok Ace berpesan kepada pemuda pemudi perwakilan Bali agar dapat membawa nama Bali dengan sebaik-baiknya. “Perkenalkan nudaya Bali dengan baik kepada Provinsi lain di Indonesia. Jika menyangkut Bali pasti pertanyaannya terkait budaya dan pariwisata. Untuk itu saya berikan Buku Padma Buana ini kepada adik-adik sebagai bekal memperkenalkan budaya dan pariwisata Bali. Di dalam buku ini terdapat konsep pengembangan Pariwisata Bali dari awal bertransformasi dari agraris menjadi pariwisata dan kini bertransformasi kembali dari pariwisata menjadi ekonomi kreatif,” papar Cok Ace.

Baca juga:  Wagub Cok Ace Buka Rakerda Pramuka Tahun 2022

Ia menyerahkan buku yang dikarangnya sendiri pada masa Pandemi Covid-19 kepada kedua pemuda perwakilan Bali. P2AP akan diberangkatkan pada 3 Juli 2022 ke provinsi tujuan masing-masing. Khusus untuk tahun 2022 ini, PPAP mengambil tema “Pemuda Membangun Desa” yang mana tahun ini Provinsi tujuannya ialah Jawa Timur dan Papua Barat. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *