Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Jumat (1/7) masih tinggi. Tambahan pada hari ini menjadi hari ketiga dalam sepekan terakhir Bali melaporkan tujuh puluhan kasus.

Bali pada Senin (27/6) melaporkan tambahan 77 kasus COVID-19, tertinggi sejak 3 bulan terakhir. Kemudian Kamis (30/6) sebanyak 73 kasus dan hari ini kasus bertambah pada kisaran 70 orang.

Dominasi tambahan kasus masih berada di tiga wilayah. Ketiganya melaporkan kasus sebanyak 2 digit.

Baca juga:  Pascagangguan Kelistrikan, Pasokan Bali Kembali Aman

Korban jiwa nihil dicatatkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih rendah dari tambahan kasus.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 70 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 158.780 orang.

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung. Jumlahnya mencapai 31 orang. Disusul Denpasar 28 orang dan Gianyar 11 orang.

Enam kabupaten nihil tambahan kasus, yakni Jembrana, Tabanan, Klungkung, Bangli, Karangasem, dan Buleleng.

Baca juga:  40 Entitas Seni Terima Penghargaan KBS Nugraha

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 44 orang. Sebanyak 153.622 sudah dinyatakan sembuh. Hanya Jembrana nihil tambahan pasien sembuh.

Badung menjadi wilayah terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh dengan jumlah 26 orang. Sementara itu, Denpasar mencatatkan 9 orang, Gianyar 4 orang, Tabanan, Karangasem, Bangli, Klungkung, dan Buleleng masing-masing melaporkan pasien sembuh 1 orang.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.575 orang. Rinciannya 4.569 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Korban Jiwa pada 19 Agustus Capai 62 Orang, 70 Persen Meninggal Hari Itu

Jumlah kasus aktif mencapai 583 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *