Petugas melakukan evakuasia jasad purnawirawan yang ditemukan di Tukad Yeh Dati. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Sempat dikabarkan hilang pada Selasa (28/6), Ida Bagus Ketut Oka (82), purnawirawan asal Marga ditemukan tak bernyawa di Tukad Yeh Dati, Desa Banjar Anyar Kediri, Rabu (29/6). Korban diduga terpeleset lantaran kondisinya yang kurang sehat.

Dari informasi yang dihimpun, korban sempat dikabarkan hilang pada Selasa (28/6) sekira pukul 16.00 WITA. Saat itu korban tidak pulang ke rumah yang berlokasi di Banjar Uma Diwang, Desa Batan Nyuh, Marga. Lantaran khawatir ayahnya tak kunjung pulang, anak korban pun berusaha mengontak handphone milik ayahnya.

Baca juga:  Cuaca Ekstrem, Warga Diimbau Tingkatkan Mitigasi Bencana

Meski ada nada sambung namun tetap saja tidak diangkat. Selanjutnya Rabu (29/6) sekitar pukul 16.00 WITA, pihak keluarga melakukan upacara mapekeling di sekitar TKP dan salah satu anaknya melihat seperti ada bayangan.

Merasa ada yang janggal, anak korban bernama Ida Bagus Ketut Ananda Candra pun mencoba mencari keberadaan ayahnya. Hingga akhirnya didapati ada bekas muntahan di TKP.

Merasa curiga, saksi yang juga anak korban inipun berusaha menyisir di sekitaran TKP dan aliran sungai. Akhirnya korban diketahui sudah dalam kondisi tersangkut di pohon bambu di pinggir Tukad Yeh Dati

Baca juga:  Kualitas Siaran Televisi Miliki Pengaruh Besar pada Penguatan Karakter SDM Bangsa

Kapolsek Kediri, Kompol I Kadek Ardika membenarkan adanya kasus penemuan orang meninggal di wilayah Kediri. Menurut keterangan saksi, korban diduga meninggal dunia akibat kondisi tidak fit, lantaran TKP berada di pinggir jurang kemungkinan korban lemas dan terjatuh ke sungai. “Saat ini korban sudah di ambil oleh keluarganya. Dan pihak keluarga menerima kejadian ini serta menolak untuk dakukan otopsi,” jelasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN