Bencana pohon tumbang terjadi di Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Rabu (29/6). Pohon tumbang mengakibatkan pemotor mengalami luka-luka. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seorang pemotor, I Made Kerti asal Desa Purwakerthi, Kecamatan Abang, mengalami luka-luka setelah menabrak pohon yang melintang di jalan Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Rabu (29/6). Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengungkapkan, peristiwa pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 02.40 WITA.

Menerima informasi itu, pihaknya langsung melakukan penanganan dahan pohon yang menutup akses jalan. “Penanganan berlangsung selama 30 menit. Sekarang akses lalu lintas sudah normal,” ucapnya.

Baca juga:  Kembali Terjadi, Pohon Timpa Pengendara Motor

Arimbawa menambahkan korban sudah dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan dari tim medis. “Korban mengalami luka robek pada bibir atas dijahit 4, robek pada dahi kiri dijahit 3, lecet pada pipi kiri dan patah gigi depan atas,” katanya.

Dia menjelaskan selain di Manggis ,pohon tumbang juga terjadi di wilayah Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem. Pohon Asem ini memiliki tinggi 10 meter dan diameter 30 cm. “Pohon menimpa tembok penyengker pembatas tanah dan saat ini pohon sudah dapat ditangani dan akses jalan sudah kembali normal,” jelas Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Awal 2019, 6 Bencana Landa Karangasem
BAGIKAN