Zulkifli Hasan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/6/2022). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pascapengangkatan Zulkifli Hasan akrab disapa Zulhas sebagai Menteri Perdagangan, otomatis posisi Wakil Ketua MPR RI yang selama ini dijabatnya kosong. DPP PAN telah memutuskan untuk menunjuk Yandri Susanto sebagai pengganti Zulhas.

Soal penunjukan Yandri dikemukakan¬†Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi di Jakarta, Selasa (28/6) dikutip dari Kantor Berita Antara. “DPP PAN telah menetapkan pengganti Bang Zulkifli Hasan di posisi Wakil Ketua MPR RI adalah Yandri Susanto,” katanya.

Baca juga:  Jawab Kebutuhan Nasabah, TRIPA Smart Hadirkan Virtual Assistant "Astri"

Keputusan tersebut diambil secara musyawarah mufakat dalam Rapat Harian DPP PAN sehingga tidak ada pemungutan suara. DPP PAN meyakini bahwa Yandri bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pimpinan MPR sebagai lembaga negara pemersatu bangsa, menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan merawat paham kebangsaan Indonesia.

“Karena bagi PAN, terkait dengan posisi kader dan anggota Fraksi PAN di DPR dan MPR adalah tentang pembagian tugas, peran, dan kerja buat partai, terutama memberi manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Kritik Jangan Dianggap Cari Kesalahan

Menurut dia, surat DPP PAN terkait dengan penunjukan Yandri tersebut akan diserahkan oleh Ketua Fraksi PAN MPR RI Jon Erizal kepada pimpinan MPR RI. Yandri saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi VIII DPR RI dan merupakan anggota DPR RI selama tiga periode. Di DPP PAN, saat ini Yandri menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP PAN. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *