Puluhan peserta dari 18 negara, turut serta pada ajang Bali International Boogie 2022. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Puluhan peserta dari 18 negara, turut serta pada ajang Bali International Boogie 2022. Kegiatan yang digelar Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Bali ini hingga 27 Juni.

Ketua FASI Bali Kolonel Penerbang Putu Sucahyadi, yang juga Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Ngurah Rai, mengatakan, para peserta tersebut berasal dari, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Belanda, Australia, Rusia, Kuwait, Prancis, Ukraina, Jerman, Qatar, Chili, Yunani, Swiss, Mesir, Inggris, Denmark, Libanon dan Belgia. Secara keseluruhan peserta acara tersebut berjumlah 42 orang dan 10 orang dari Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU.

Baca juga:  Tiga Negara Marakkan Sirnas Bali

Lebih lanjut dikatakan, Bali International Boogie ini merupakan pertama kalinya digelar di Bali. Menurutnya, selain untuk menambah pengetahuan dan pengalaman dari Kopasgat TNI AU, acara tersebut juga bertujuan mempromosikan pariwisata Bali.

Dengan harapan setelah dua tahun terdampak pandemi COVID-19, perekonomian daerah dapat meningkat. Selain itu juga dinilai dapat memberikan pesan perdamaian menjelang KTT G20. “Ini pertama kalinya setelah pandemi, dulu pernah ada acara serupa tapi kompetisi sekarang acara untuk have fun,” ujar Danlanud Ngurah Rai.

Baca juga:  Pujawali di Pura Uluwatu, Sejumlah ''Pamedek'' masih Pakai Kantong Plastik

Disinggung terkait pengembangan acara tersebut menjadi atraksi wisata yang bekerjasama dengan pemerintah, Sucahyadi pun menegaskan hal tersebut dapat dilakukan. Sebab, akan meningkatkan kunjungan wisatawan yang merupakan penggemar Aerosport.

“Sebenarnya peserta sudah banyak sekali yang ingin ke bali, tapi sebelumnya terkendala protokol kesehatan (Prokes), visa on arrival yang terbatas, kemudian kami juga melihat kondisi COVID-19 untuk pelaksanaannya. Mungkin tahun depan bisa lebih dari 100 orang peserta,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Ini, Foto Empat Tahanan BNNP yang Belum Berhasil Ditangkap
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *