Presiden melihat rencana revitalisasi Pasar Seni Sukawati. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, Jumat (14/6) mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau lokasi revitalisasi Pasar Seni Sukawati. Ia menjelaskan Presiden Joko Widodo sudah memastikan anggaran untuk Pasar Seni Sukawati diambil dari APBN dengan nilai Rp 89 miliar.

“Apalagi untuk revitalisasi Pasar Seni Sukawati sudah tiga tahun mengalami naik turun dalam penganggarannya. Tapi sekarang sudah dipastikan Rp 89 miliar dari APBN dan sekitar Rp 4 miliar dari APBD,” jelas Bupati asal Payangan itu.

Baca juga:  Ganjar Sampaikan Jokowi Itu Sahabat Selamanya

Mahayastra menambahkan, sampai saat ini proses revitalisasi Pasar Seni Sukawati dalam posisi tender. Akhir Juni ini diagendakan selesainya tender fisik dan September akan mulai dikerjakan. “Rencana diselesaikan pada tahun 2020 untuk blok a dan b,” katanya.

Sementara itu untuk Pasar Blok C atau Pasar Umum Sukawati dipastikan dialokasikan dana dari APBN pada 2020. Diperkirakan rampung pada 2021. “Sedangkan untuk blok c mulai pada 2020. Ini juga kedepannya agar supaya bisa bersaing dengan pemodal yang ada di pasar modern, begitu juga dengan sistem maupun manajemen yang diterapkan,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

Baca juga:  Polda Amankan Dua Kegiatan Internasional di Nusa Dua
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *