Suasana ujian sekolah di SMPN 3 Bangli dengan sistem tatap muka. (BP/Dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Pengumuman kelulusan siswa SMP dilakukan Bangli pada Rabu (15/6). Dari total siswa SMP kelas 3 yang mencapai 3.641 orang, sebanyak tiga orang tidak lulus sekolah.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangli, tiga siswa yang tidak lulus tersebut berasal dari dua sekolah berbeda. Yakni dari SMPN 4 Kintamani dua orang dan satu orang lainnya dari SMPN 2 Kintamani.

Baca juga:  Konsumsi Narkoba, Tamatan SMP Dituntut Tiga Tahun Penjara

Kepala Disdikpora Kabupaten Bangli Komang Pariartha mengatakan penyebab tidak lulusnya ketiga siswa itu berbeda-beda. Di SMPN 4 Kintamani, satu siswa tidak lulus karena tidak menyelesaikan pendidikannya. Siswa yang bersangkutan tidak sekolah sejak lama dan tidak ikut ujian. “Sedangkan satunya lagi karena sikap dan prilakunya yang tidak memenuhi penilaian guru,” kata Pariartha, Kamis (16/6).

Sedangkan penyebab tidak lulusnya satu orang siswa di SMP 2 Kintamani, karena sudah menikah.

Baca juga:  Alokasi Anggaran APBD Bali, Ini Rinciannya

Dikatakan Pariartha, pengumuman kelulusan siswa SMP disampaikan sekolah kepada siswa secara daring dan ada juga yang luring atau langsung. Adapun total jumlah siswa SMP di Bangli yang dinyatakan lulus sekolah tahun ini sebanyak 3.638 orang.

Pengumuman kelulusan siswa SMP dilaksanakan bersamaan dengan siswa SD. Pariartha menyebutkan total jumlah siswa SD yang lulus sebanyak 3.948 orang. “Siswa SD lulus seratus persen,” imbuhnya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Siswa SD dan SMP Jembrana Tarikan Makepung Massal
BAGIKAN