Tembok penyengker pura paibon di Banjar Triwangsa, Desa Sibetan, Bebandem runtuh dan menimpa bangunan dapur milik warga setempat. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang melanda Karangasem dan sekitarnya kembali memicu terjadinya bencana tanah longsor, Selasa (14/6). Kali ini, tembok penyengker pura paibon di Banjar Triwangsa, Desa Sibetan, Bebandem menimpa bangunan dapur milik warga setempat.

Pemilik bangunan dapur, I Gusti Lanang Astama, Selasa (14/6), menuturkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WITA. Saat itu, dirinya masih tertidur. “Saya sempat mendengar suara seperti gemuruh, namun saya tidak keluar dari kamarnya. Saya baru keluar pukul 06.00, dan melihat dapur sudah tertimpa longsoran,” ucapnya.

Baca juga:  Pohon Timpa Garasi dan Pos Kamling

Astama menambahkan, material longsoran juga menimpa garasi motor yang kebetulan berada di sebelah dapur. “Motor juga kena longsoran, tapi sedikit di bagian depan saja,” katanya.

Dia menuturkan, akibat kejadian itu dirinya meski memasak di dapur yang lagi satunya. Pasalnya, kebetulan dirinya memiliki dua dapur. “Nanti bisa pakai dapur yang satunya untuk memasak sementara waktu. Sedangkan untuk alat-alat dapur tidak bisa dipakai akibat rusak tertimbun longsoran,” imbuhnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Delapan Desa/Kelurahan Masuk Zona Merah COVID-19 di Karangasem

 

BAGIKAN