Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Bali. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com –  Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Jumat (10/6) masih mencapai dua digit. Jumlahnya kembali lagi ke puluhan orang setelah dua hari berturut-turut capai belasan orang.

Kabar baiknya, korban jiwa pada hari ini kembali nihil dilaporkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih banyak dari tambahan kasus. Jumlahnya mencapai 2 digit.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 22 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 157.791 orang.

Baca juga:  Dua Tahun, Pencemaran Limbah Cair di Kuta Belum Tertangani

Pada hari ini, Kabupaten Badung menjadi penyumbang terbanyak kasus harian. Jumlahnya mencapai 13 orang. Sementara itu, tambahan juga dilaporkan Denpasar 5 orang, Gianyar 3 orang dan Karangasem 1 orang.

Ada lima kabupaten melaporkan nihil tambahan kasus. Rinciannya Jembrana, Tabanan, Bangli, Klungkung, dan Buleleng.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 23 orang. Sebanyak 153.038 sudah dinyatakan sembuh.

Badung menjadi kabupaten yang terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh. Tercatat 19 orang dinyatakan sembuh pada hari ini. Gianyar melaporkan 2 tambahan pasien sembuh,   Klungkung dan Denpasar masing-masing 1 orang.

Baca juga:  Kendala Anggaran, Sejumlah Kegiatan Disbud Ditunda

Lima kabupaten/kota nihil tambahan pasien sembuh. Rinciannya, Jembrana, Tabanan, Bangli, Karangasem, dan Buleleng.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.568 orang. Rinciannya 4.562 WNI dan 6 WNA.

Jumlah kasus aktif mencapai 185 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Siap-siap Diguyur Emas Tiap Minggu dalam Pengundian Hujan Emas BPR Lestari
BAGIKAN