Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com –  Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Rabu (8/6) masih mencapai dua digit. Namun, jumlahnya lebih rendah dari sehari sebelumnya yang mencapai 23 orang.

Kabar baiknya, korban jiwa pada hari ini kembali nihil dilaporkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih sedikit dari tambahan kasus. Jumlahnya masih 1 digit.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 19 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 157.750 orang.

Baca juga:  Rangkaian Imlek, Warga Tionghoa Mulai Sucikan Patung Dewa

Pada hari ini, Kabupaten Badung menjadi penyumbang terbanyak kasus harian. Jumlahnya mencapai 11 orang. Sementara itu, tambahan juga dilaporkan Denpasar 6 orang, Jembrana dan Gianyar masing-masing 1 orang.

Ada lima kabupaten melaporkan nihil tambahan kasus. Rinciannya Tabanan, Bangli, Klungkung, Karangasem, dan Buleleng.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 6 orang. Sebanyak 153.003 sudah dinyatakan sembuh.

Badung menjadi kabupaten yang terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh. Tercatat 4 orang dinyatakan sembuh pada hari ini. Klungkung dan Denpasar juga melaporkan pasien sembuh baru sebanyak 1 orang.

Baca juga:  Bertahun-tahun Dilanda Krisis, Dipertanyakan Realisasi Layanan Air Bersih

Enam kabupaten/kota nihil tambahan pasien sembuh. Rinciannya, Jembrana, Tabanan, Gianyar, Bangli, Karangasem, dan Buleleng.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.568 orang. Rinciannya 4.562 WNI dan 6 WNA.

Jumlah kasus aktif mencapai 173 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Tanpa Dokumen, Ratusan Kilogram Daging Beku Diamankan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *