Tangkapan layar Presiden Jokowi melantik Jajaran BPIP Periode 2022-2027, Selasa (7/6). (BP/iah)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo melantik Dewan Pengarah dan Kepala serta Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) masa jabatan tahun 2022-2027 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6). Dalam pelantikan dibacakan Keputusan Presiden Nomor 58B Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dewan Pengarah, Kepala dan Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Susunan Dewan Pengarah BPIP periode 2022-2027 yang dilantik, yakni Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua, Try Sutrisno sebagai Wakil Ketua, serta Wisnu Baawa Tenaya sebagai Sekretaris. Sementara menjabat sebagai anggota Dewan Pengarah BPIP yaitu Said Aqil Sirajd, Sudhamek AWS, Anangguru Yewangoe, Rikard Bagun dan Muhammad Amin Abdullah.

Baca juga:  Dinilai Positif, Dialog Menteri dengan Elite Partai
Tangkapan layar Dewan Pengarah BPIP periode 2022-2027. (BP/iah)

“Kepada masing-masing yang bersangkutan diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujar Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg Nanik Purwanti membacakan surat keputusan tersebut, dikutip dari Kantor Berita Antara.

Dalam keputusannya Presiden juga mengangkat Yudian Wahyudi sebagai Kepala BPIP, dan Wakil Kepala BPIP dijabat Karjono. Keputusan itu ditetapkan di Jakarta pada tanggal 6 Juni tahun 2022.

Acara pelantikan kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan kepada jajaran Dewan Pengarah serta Kepala dan Wakil Kepala BPIP, lalu ditutup dengan mengumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta pemberian ucapan selamat oleh Presiden dan Wakil Presiden RI. (kmb/balipost)

Baca juga:  Megawati : Generasi Muda Guncangkan Dunia dengan Kreativitasmu dan Karyamu
BAGIKAN