Presiden Joko Widodo (kanan) bersalaman dengan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese (kiri) seusai menyampaikan pernyataan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6/2022). Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese yang merupakan kunjungan pertamanya setelah Anthony dilantik menjadi PM Australia pada 23 Mei 2022. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Perhelatan KTT G20 Indonesia di Bali pada November 2022 dipastikan akan dihadiri oleh Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese. Komitmen akan kedatangan Albanese tersebut disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

“Hari ini saya mengonfirmasi kepada Presiden Jokowi bahwa saya akan menghadiri KTT G20 di Bali, pada bulan November 2022,” kata PM Albanese usai melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin.

Baca juga:  Pilkada Bangli, Sadia dan Bagus Daftar di hari Pertama Pendaftaran

Albanese menekankan pertemuan KTT G20 sangat penting di tengah ketidakpastian perekonomian global saat ini. “Kita harus secara efektif mengatasi banyak tantangan yang kita hadapi dalam mengarungi pemulihan ekonomi global pascapandemi COVID-19. Saya akan bekerja sama dengan Presiden Jokowi untuk membantu suksesnya KTT G20 Indonesia,” kata Albanese, dikutip dari Kantor Berita Antara, Senin (6/6).

Albanese menyampaikan keyakinannya bahwa Indonesia akan menjadi negara dengan perekonomian lima besar dunia. Australia akan bekerja sama dengan Indonesia untuk mewujudkan potensi Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif (CEPA) Indonesia-Australia. “Menteri Ekonomi kami akan membahas secara berkala dan kami akan terus memberikan dukungan dari sisi bisnis,” kata dia. (kmb/balipost)

Baca juga:  Bali United Bersiap Ladeni Tampines Rovers
BAGIKAN