Jelang KTT G20, Gubernur Bali Wayan Koster Dampingi Menhub Budi Karya Sumadi Ceck Terminal Kedatangan Internasional Ngurah Rai, Badung, Sabtu (4/6). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster tidak mengenal libur. Usai menangani pandemi dengan hasil kasus COVID-19 yang terus melandai dan sukses memperjuangkan wisatawan mancanegara (wisman) datang ke Pulau Bali tanpa karantina, serta memberlakukan Visa on Arrival (VoA), orang nomor satu di Pemprov Bali ini aktivitasnya semakin padat menyukseskan agenda KTT G20.

Berbagai persiapan dilakukan Gubernur Koster bersama Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, Sabtu (4/6). Salah satunya dengan meninjau kesiapan infrastruktur di Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung.

Baca juga:  Gubernur Janjikan Anggaran Minimal Rp 4 Miliar untuk PMI

Dengan berjalan kaki, Menhub bersama Gubernur Koster mengelilingi areal Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung. Mereka sekaligus memastikan para wisman yang terlihat sangat antusias berkunjung ke Bali.

Menurut data informasi di Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, pada 4 Juni hingga pukul 12.16 WITA, sudah ada 6 pesawat internasional yang mendarat. Rinciannya Airline Flyscoot.com TR-280 dari Singapura, Jetstar JQ-110 dari Perth, Jetstar JQ-057 dari Brisbane, Singapore Airlines SQ-938 dari Singapura, Air Asia FD-396 dari Thailand, dan Malaysia Airlines MH-715 dari Kuala Lumpur.

Baca juga:  Kesiapan Pengamanan KTT G20 Dicek Pangdam

Kehadiran Menhub Budi Karya Sumadi dan Gubernur Koster tidak saja menarik perhatian masyarakat Bali yang sedang bekerja di Bandara Ngurah Rai, juga mengundang perhatian wisman yang sedang menunggu antrean bagasi. Seperti wisman asal Australia, Kevin yang secara langsung menyapa Gubernur Koster. “I know you are the Governor of Bali, Mr. Wayan (Saya kenal, anda adalah Gubernur Bali, Pak Wayan, red),” ujar Kevin sampai membuat Gubernur Wayan Koster tertawa.

Baca juga:  Gubernur dan Wagub Bali Turut "Ngayah" di Puncak Karya Panca Wali Krama di Pura Besakih

Wisman itu mengungkapkan dirinya mengenal Gubernur Bali, karena pernah tampil di pemberitaan.

Kemudian, wisman asal Prancis, Dora. Ia berbincang dengan Menhub dan Gubernur Bali jika dirinya ke Pulau Bali sudah enam kali dan menikmati liburan di Ubud hingga Sanur, karena memiliki suasana alam dan pantai yang nyaman serta mempesona.

Dengan hadirnya wisman ke Pulau Dewata, semakin memberikan kabar gembira untuk pelaku pariwisata di Bali dengan harapan pemulihan pariwisata dan ekonomi Bali bisa bergerak cepat. (kmb/balipost)

BAGIKAN