setrum listrik
Ilustrasi. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang merengut korban jiwa, nampaknya masih marak terjadi. Terbaru, lakalantas terjadi di Jalan Singaraja – Gilimanuk, Km 67.700 tepatnya di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kamis (26/5).

Dari kejadian ini, seorang pengendara sepeda motor (pemotor), Sagiman (63), asal Banyuwangi, Jawa Timur meninggal dunia. Kepala Seksi (Kasi) Humas AKP Gede Sumarjaya, seizin Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, sebelum kejadian korban Sagiman mengendarai motor dengan nomor polisi (nopol) P 4205 ZA yang sarat muatan.

Baca juga:  Dituntut 2,5 Tahun, Turis Jerman Malah Minta Bebas

Ia melaju dari arah Seririt menuju Gilimanuk. Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba saja sepeda motor yang sarat muatan itu oleng ke kiri jalan.

Akibatnya, korban terjatuh dari sepeda motor dan membentur aspal. Diduga karena benturan itu, korban mengalami luka serius.

Warga yang melihat kejadian itu kemudian memberi pertolongan dan mengantar ke Puskemas Gerokgak II. Sayang, nyawa pria itu tak tertolong. “Benar kita terima laporan masyarakat ada lakalantas dan dari kejadian ini satu pemotor meninggal karena terluka parah,” katanya.

Baca juga:  Gegara Ini, Pengendara Motor Tewas

Menurut Kasi Humas AKP Sumarjaya, dari pemeriksaan saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), lakalantas ini murni akibat out of control (OC). Korban diduga kurang hati-hati saat berkendara, sehingga tak bisa menguasai sepeda motor dan terjadi lakalantas. “Pemeriksaan oleh anggota Unit Lantas Polsek Gerokgak ini murni OC. Ada dugaan korban ini kurang hati-hati saat berkendara, sehingga oleng ke kiri dan terjatuh ke jalan,” tegasnya. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Cegah Pelanggaran Prokes di Pantai Kuta, Ini Strategi Polresta
BAGIKAN