Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus di Bali pada Sabtu (21/5) kembali menunjukkan penurunan. Jumlahnya bahkan mencapai 1 digit.

Sementara itu, pasien sembuh baru yang dilaporkan melampaui tambahan kasus. Jumlahnya juga lebih banyak dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 21 orang.

Kabar baik lainnya, korban jiwa kembali nihil dilaporkan. Sudah 18 hari berturut-turut, Bali mencatatkan tidak ada pasien COVID-19 meninggal dunia.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 9 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 157.492 orang.

Baca juga:  24 Saksi Diperiksa Berkenaan Kasus Biogas Nusa Penida

Sepuluh hari berturut-turut, Kabupaten Badung menjadi penyumbang terbanyak kasus harian. Jumlahnya hari ini mencapai 6 orang.

Sementara itu, tambahan kasus juga dilaporkan Gianyar sebanyak 2 orang dan Denpasar 1 orang.

Ada enam kabupaten melaporkan nihil tambahan kasus. Rinciannya, Jembrana, Tabanan, Bangli, Klungkung,  Karangasem, dan Buleleng.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 27 orang. Sebanyak 152.752 sudah dinyatakan sembuh.

Badung juga menjadi yang terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh. Jumlahnya mencapai 20 orang. Sementara itu, Denpasar melaporkan tambahan 4 pasien sembuh, Gianyar melaporkan dua orang, dan Jembrana 1 orang.

Baca juga:  BNNP Janji Ekspos Pejabat Positif Narkoba

Lima kabupaten nihil tambahan pasien sembuh. Rinciannya, Karangasem, Tabanan, Bangli, Klungkung, dan Buleleng.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.561 orang. Rinciannya 4.555 WNI dan 6 WNA.

Jumlah kasus aktif tetap 179 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Tari Legong Raja Cina, Kisahkan Cinta Sri Jaya Pangus dan Kang Ching Wie
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *