Gubernur Wayan Koster (4 dari kiri) menerima audiensi Panitia Porwanas PWI Bali di Rumah Jabatan Gubernur Jaya Sabha, Jumat (20/5) sore. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster mendukung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-13. Kegiatan akan berlangsung di Malang Raya, Jawa Timur pada 20-27 Oktober 2022.

Dukungan orang nomor satu di Bali tersebut disampaikan saat menerima audiensi Panitia Porwanas PWI Bali di Rumah Jabatan Gubernur Jaya Sabha, Jumat (20/5) sore. “Saya dukung PWI Bali mengirim kontingen ke ajang Porwanas ke-13 di Malang Raya, Jawa Timur, sebab dalam Porwanas kental nuansa silaturahminya, itu yang penting,” ucap Gubernur Koster saat menerima audiensi didampingi Kadis Kominfos Provinsi Bali Gede Pramana.

Baca juga:  Bali Siaga COVID-19

Gubernur Koster berpesan kepada tim Porwanas PWI Bali agar senantiasa menjaga nama baik Bali selain juga korps PWI Bali. Begitu juga ketika bertanding untuk meraih prestasi di cabang olahraga yang diikutinya, hendaknya tetap mengedepankan sportivitas serta menjaga silaturahmi dengan sesama wartawan dari PWI provinsi lain.

“Semoga keikutsertaan PWI Bali ke ajang Porwanas di Malang Raya, Jawa Timur dengan mengikuti empat cabang olahraga berhasil meraih apa yang diharapkan,” harap Gubernur Koster.

Baca juga:  Menguatnya Politik Patron-klien

Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra, dalam rilisnya, menyampaikan PWI Bali mengikuti empat dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan. Keempat cabor tersebut yakni, biliar, tenis lapangan, catur dan futsal.

PWI Bali, kata Dwikora Putra, berterima kasih atas dukungan Gubernur Bali Wayan Koster kepada tim Porwanas PWI Bali. “Meski intinya silaturahmi antarwartawan anggota PWI dari seluruh Indonesia, di Porwanas nanti juga dipertandingkan 10 cabang olahraga dan lomba karya tulis. Kami berharap dari empat cabor yang kami ikuti bisa meraih medali,” katanya.

Baca juga:  Kembali, Dwikora Putra Pimpin PWI Bali

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Bali Djoko Purnomo menambahkan pihaknya segera bersurat ke media yang ada di Bali terkait akan dilaksanakannya seleksi atlet untuk keempat cabor yang diikuti PWI Bali di ajang Porwanas tersebut. Syarat wartawan ikut seleksi, yakni wartawan tersebut adalah anggota PWI Bali yang dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Anggota Biasa PWI, memiliki kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers, dan bekerja di perusahaan penerbitan pers (cetak, elektronik, televisi, online) yang berbadan hukum pers. (kmb/balipost)

BAGIKAN