Kodam IX/Udayana menggelar donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-65. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Memperingati HUT ke-65 yang jatuh pada 27 Mei 2022, Kodam IX/Udayana menggelar bakti sosial donor darah dan baksinasi di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Sabtu (14/5). Donor darah kali ini, kodam menargetkan 300 kantong untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah di wilayah Bali.

Dalam kegiatan ini, kodam menggandeng Komunitas Perempuan Jenggala dan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Irdam Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P., dilaksanakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kodam mendukung program pemerintah dalam upaya membantu kesulitan masyarakat, terutama yang membutuhkan darah.

Baca juga:  HUT TNI Diisi Simulasi Penyergapan Teroris

Selain itu untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini jumlah cadangan darah yang tersedia cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah bagi masyarakat meningkat. “Terima kasih kepada para pendonor yang dengan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya. Semoga dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Seperti slogan yang sering kita baca dan dengar bahwa setetes darah sangat berarti bagi nyawa seseorang,” ujarnya.

Baca juga:  Tiap Hari, Anggota Kodam IX/Udayana Wajib Olahraga

Mengakhiri sambutannya, Pangdam Sonny mengajak masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup yang menyehatkan. Pasalnya jika ditinjau dari segi kesehatan, donor darah memiliki manfaat positif bagi pendonor, antara lain dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius secara dini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *