Atlet asal Tabanan siap berlaga di ajang SEA Games Vietnam. (BP/Ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Dari total 27 atlet Bali yang berlaga di SEA Games, Tabanan menjadi penyumbang terbanyak atlet. Tercatat 12 atlet asal Tabanan berlaga di SEA Games Vietnam 2022.

Mereka berasal dari cabor Vovinam (9), Judo (2), dan Pencak Silat (1). Perjuangan mereka pada hajatan multievent dua tahunan antarnegara di kawasan Asia Tenggara, diharapkan maksimal hingga memberikan kado terbaik bagi bangsa.

Baca juga:  Putri Suastini Koster Buka Pameran IKM Bali Bangkit X

Ketua Umum KONI Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan, di Tabanan, Selasa (10/5), menyebutkan, 9 atlet Vovinam, ditambah dua Pejudo Kadek Anny Pandini, dan I Gusti Ayu Puti Guna Kakihara, serta Pesilat Kadek Adi Budiasta. Dewa Ary, sebelum berlaga di SEA Games XXXI, para atlet ditempa latihan keras di pelatnas, dan seluruh atlet berpeluang pulang membawa medali. “Atlet Vovinam terbang ke Vietnam dari Bali melalui Jakarta, pada 14 Mei 2022,” jelas Dewa Ary.

Baca juga:  Ditabrak Mobil, Pelajar SMA Tewas

Sementara Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya, menyatakan, pihaknya bangga atlet Tabanan mendominasi atau sekitar 44,4 persen dri tital atlet asal Bali yang tampil di SEA Games. Ia berharap, pada atlet Tabanan yang menjadi duta bangsa ini mampu menyumbangkan prestasi terbaik bagi bangsa dan negara.

Tabanan yang mengirimkan atlet terbanyak, membuktikan bahwa pembinaan olahraga di Tabanan makin menggeliat. Hal itu sesuai dengan visi misi pola pembangunan Tabanan Era Baru, yakni Aman Unggul Madani (AUM). (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Pelompat Tinggi PON Minimal Berlatih Dua Kali dalam Sepekan
BAGIKAN