Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyerahkan penghargaan berupa piagam dan bonus kepada atlet peraih medali pada ajang Pornas Korpri XVI Tahun 2023, di Ruangan Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali, Rabu (26/7). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyerahkan penghargaan berupa piagam dan bonus kepada atlet peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XVI Tahun 2023. Penghargaan kepada atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu itu diserahkan Sekda Dewa Indra di Ruangan Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali, Rabu (26/7).

Penyerahan penghargaan juga dihadiri Ketua Kontingen Pornas XVI Korpri Provinsi Bali, I Wayan Serinah dan Ketua Bapor Korpri Provinsi Bali, Dr. KN. Boy Jayawibawa. Untuk diketahui, bersaing dengan 101 kontingan dari seluruh provinsi dan kementerian/lembaga, Korpri Bali berhasil menempati peringkat IV dengan mengumpulkan 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Medali emas diraih ganda campuran tenis meja, beregu campuran tenis meja, dan tunggal putri gateball. Sementara, 1 perak disumbang tim Senam Bugar Korpri. Tambahan 3 medali perunggu diraih beregu putra tenis meja, ganda campuran tenis lapangan dan ganda putri usia 50 tahun tenis lapangan.

Baca juga:  Putri Suastini Koster Ajak Jaga dan Rawat Anggrek Asli Bali

Sebagai bentuk apresiasi, Sekda Dewa Indra selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Bali memberikan penghargaan bagi para atlet. Selain piagam, atlet peraih medali diganjar bonus dengan besaran bervariasi yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Ketua Bapor Korpri Provinsi Bali. Untuk peraih medali emas kategori tunggal, ganda, dan beregu diberi bonus masing-masing sebesar Rp7,5 juta, Rp12 juta dan Rp20 juta.

Berikutnya, bagi peraih medali perak kategori tunggal, ganda dan beregu ditetapkan bonus sebesar Rp5 juta, Rp8 juta dan Rp15 juta. Sedangkan untuk penyumbang medali perunggu kategori tunggal, ganda dan beregu, Korpri Bali memberi bonus masing-masing sebesar Rp3 juta, Rp5 juta dan Rp10 juta.

Baca juga:  Disebut Belum Alokasi Anggaran JPS, Ini Kata Sekda Bali

Mewakili jajaran Korpri Provinsi Bali, Sekda Dewa Indra menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas capaian yang menurutnya di luar dugaan. “Seperti yang saya katakan saat melepas kontingen, yang penting kita ikut, selama di sana tetap sehat dan semangat. Untuk medali, kalau dapat banyak ya syukur, kalau tidak juga tidak apa,” ujarnya.

Menurutnya, capaian ini merupakan kerja keras dan kolaborasi dari pengurus cabor, pelatih dan atlet yang mampu menunjukkan kemampuan terbaik selama pertandingan. Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf bila ada hal-hal yang kurang selama mengikuti tahapan pelaksanaan PORNAS KORPRI. “Peringkat ke-4 dari 101 provinsi, kementerian dan lembaga itu sangat lumayan,” imbuhnya.

Baca juga:  Sasar 20.000 Peserta, Sekda Bali Apresiasi Literasi Digital ASN

Birokrat kelahiran Singaraja ini menambahkan bahwa capaian dalam Pornas tahun ini menjadi pelajaran penting bagi Korpri Bali untuk mempersiapkan diri mengikuti perhelatan serupa tahun 2025 yang akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan. “Di sana nanti kualitas venuenya pasti lebih baik karena Palembang sempat menjadi tuan rumah Sea Games. Capaian tahun ini akan menambah kepercayaan diri kita untuk meraih lebih banyak medali. Persiapan harus lebih baik dibandingkan tahun ini,” urainya sembari mengingatkan bahwa kegiatan olahraga di kalangan ASN bukan semata berorientasi pada prestasi, tapi bertujuan menjaga kebugaran dan kesehatan. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *