Bupati Giri Prasta menghadiri sekaligus membuka Muscab DPC Parkindo se-Bali dan Musda DPD Parkindo Bali, di Kampus Universitas Dhyana Pura, Dalung, Kuta Utara, Sabtu (7/5). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo) se-Bali dan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Parkindo Bali, di Kampus Universitas Dhyana Pura, Dalung, Kuta Utara, Sabtu (7/5). Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Ketua Umum Parkindo Jenri Sinaga, Ketua DPD Parkindo Bali Made Nyandra, Ketua PHDI Provinsi Bali, I Nyoman Kenak, Camat Kuta Utara Putu Eka Parmana, Ketua DPC Parkindo se-Bali, Ketua Musyawarah Pelayanan Umat Kristen Provinsi Bali serta Pembimas Kristen.

Dalam sambutannya, Bupati Giri Prasta menyampaikan, Parkindo merupakan organisasi masyarakat sebagai wadah aspirasi umat Kristen di Indonesia yang berperan aktif dalam kegiatan pelayanan gereja dan masyarakat. Berkenaan dengan hal tersebut, ia menyambut baik Muscab DPC Parkindo se-Bali dan Musda Parkindo Bali ini.

Baca juga:  Kawasan Kaldera Gunung Batur Dijadikan Tempat Buang Sampah

Dijelaskannya bahwa kehidupan antar umat beragama di Kabupaten Badung khususnya dan Bali umumnya telah terbina dan terjalin dengan sangat baik. Hal ini merupakan implementasi dari upaya bersama untuk senantiasa menjaga empat pilar kebangsaan yang menjadi konsensus nasional guna mewujudkan integrasi bangsa yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika yang harus tetap kokoh dan dipertahankan.

Baca juga:  Pengamanan Objek Pariwisata Diminta Tak Kaku

Giri Prasta menambahkan, dengan adanya organisasi masyarakat Parkindo, akan tercipta komunikasi yang kuat dengan pemerintah untuk ikut bersama-sama mewarnai pembangunan di Kabupaten Badung. “Selama ini sudah berjalan, namun akan lebih sempurna lagi ketika Parkindo ini dapat merumuskan itu semua, kita membangun bersama-sama. Dan kita sudah sepakat menjaga empat pilar kebangsaan, demi persatuan dan keutuhan NKRI,” jelasnya.

Tentunya pula, melalui organisasi masyarakat Parkindo ini, bupati mengharapkan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan pembangunan di segenap sektor dan dengan kepengurusan yang terpilih mampu membawa aspirasi serta memberikan pelayanan untuk kesejahteraan seluruh umat Kristen.

Baca juga:  Ribuan UMKM di Badung Terima Stimulus Tahap II

Ketua DPD Parkindo Bali Made Nyandra menjelaskan, dalam Muscab DPC Parkindo se-Bali dan Musda Parkindo Bali akan dilaksanakan pemilihan pengurus baru, untuk menjalankan tugas-tugas lima tahun ke depan. Tujuan dari Parkindo adalah bersama-sama masyarakat dan pemerintah membangun Indonesia yang lebih sejahtera ke depannya. “Kehadiran Parkindo bertujuan ikut serta bersama dengan pemerintah membangun NKRI yang kita cintai,” tambahnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN