Krama pengempon Pura Babakan, Desa Tua, Kecamatan Marga, menyiapkan sarana upacara yang dibutuhkan untuk melakukan upacara mapekeling dan pembersihan, Jumat (6/5). (BP/bit)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (6/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sebelum Deportasi, Bule Perempuan Pose Bugil di Pohon Sakral Kembali Kunjungi Pura Babakan

TABANAN, BALIPOST.com – Sebelum dideportasi ke negara asalnya Rusia, bule perempuan yang viral karena berpose bugil di Pohon Kayu Putih, belakang Pura Babakan, Desa Tua, Marga kembali mengunjungi lokasi pada Jumat (6/5). Perempuan yang mengunggah video dirinya berpose tanpa busana itu akan mempertanggungjawabkan perbuatannya secara sekala niskala disaksikan pengemong atau krama pemaksan Pura Babakan.

Dari pantauan di lapangan, krama pengempon pura sudah menunggu sejak pagi hari sembari menyiapkan sarana upacara yang dibutuhkan untuk melakukan upacara mapekeling dan pembersihan. Rencananya untuk upacara secara Hindu ini juga diikuti oleh pemilik akun alina_yogi itu.

Baca juga:  Sri Mulyani Tetap Jabat Menkeu

Selengkapnya baca di sini

2. Sulit Mencari Figur seperti Gubernur Koster

DENPASAR, BALIPOST.com – Sosok Gubernur Bali Wayan Koster dinilai pekerja keras dan total dalam memperjuangkan kepentingan Bali. Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali telah menjadi kekuatan menjaga Bali secara sekala dan niskala. Sangat sulit mencari sosok yang bisa menyamai kinerja Gubernur Koster. Selain lincah, juga dikenal memiliki jaringan luas di pemerintah pusat.

Apa yang dilakukan Wayan Koster selama menjabat Gubernur Bali selama ini sudah tidak diragukan lagi dalam menjaga Bali. “Gubernur Bali Wayan Koster patut kita dukung, karena selama ini beliau telah secara totalitas bekerja untuk Bali,” ujar Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, Kamis (5/5).

Selengkapnya baca di sini

3. Masih Liburan di Bali, Giliran Pura Tirta Empul Dikunjungi Presiden

Baca juga:  Jokowi Ajak Umat Hindu "Mulat Sarira," Wujudkan Keharmonisan dan Kedamaian

GIANYAR, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo masih berada di Bali dalam rangka liburan bersama keluarganya. Pada Jumat (6/5), Presiden berkunjung ke cagar budaya Pura Tirta Empul.

Pura yang berada di sebelah timur Istana Kepresidenan Tampaksiring ini memiliki sumber mata air jernih yang digunakan sebagai tempat upacara keagamaan dan juga wisata. “Saya kira ini sebuah pura yang terpelihara, yang bersih, dan juga wisatawan sekarang mulai banyak datang,” ujar Presiden dalam rilis yang diterima.

Selengkapnya baca di sini

4. Pariwisata Denpasar Terdongkrak Libur Lebaran, Kunjungan Lebihi Prediksi

DENPASAR, BALIPOST.com – Libur Lebaran tahun ini sangat mendongkrak sektor pariwisata Denpasar yang mati suri karena dilanda pandemi COVID-19 selama 2 tahun. Bahkan, kunjungan wisatawan ke Denpasar melebihi prediksi.

Kepala Disparda Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani saat dihubungi, Kamis (5/5) mengungkapkan libur lebaran saat ini sangat berimbas positif bagi kawasan wisata di Kota Denpasar. Kunjungan wisatawan ke objek-objek wisata mengalami kenaikan hingga 85 persen.

Baca juga:  Sebanyak 91 Persen Kasus COVID-19 Baru dari 4 Zona Orange dan Warga Luar Bali

Selengkapnya baca di sini

5. Penginapan hingga “Glamping” di Kintamani Ramai, Restoran Penuh Wisatawan

BANGLI, BALIPOST.com – Momen libur Lebaran tahun ini membawa berkah bagi pengusaha hotel, penginapan dan restoran di Kintamani. Banyaknya wisatawan yang berlibur ke Kintamani membuat hunian hotel dan penginapan penuh.

Ketua PHRI Kabupaten Bangli, Ketut Mardjana mengatakan saking ramainya, jalanan di Kintamani sampai macet. Tidak saja lokal Bali, wisatawan yang berkunjung ke Kintamani banyak dari luar Bali juga asing. “Hampir di seluruh restoran penuh wisatawan. Hotel, penginapan, glamping ramai sekali. Full,” ungkap Mardjana, Kamis (5/5).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *