Suasana di Terminal Mengwi, Badung yang nampak dipadati pelaku perjalanan domestik. (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kedatangan penumpang di Terminal Tipe A Mengwi sejak awal Mei 2022 mencapai seribuan orang. Berdasarkan catatan Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Mengwi terdapat 1.349 penumpang yang tiba di terminal sejak 1 Mei hingga 4 Mei 2022.

Penumpang yang datang diangkut oleh 76 bus. Rinciannya, pada 1 Mei terdapat 31 bus dengan 501 penumpang. Pada hari kedua 16 bus dengan 279 penumpang, hari ketiga terdapat 10 bus dengan 175 penumpang dan pada 4 Mei terdapat 19 bus dengan 394 penumpang.

Baca juga:  Tingkatkan Etos Kerja, PNS Badung akan Dapat Laptop

Koordinator Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Tipe A Mengwi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Bali, Achmad Erwin Rahadi yang dikonfirmasi, Kamis (5/5), tak menampik hal tersebut. “Kalau sekarang masih sedikit. Karena libur masih berlangsung, kami prediksi arus balik itu dari Sabtu dan Minggu ini,” katanya.

Dikatakan, untuk pemudik yang balik melalui Terminal Mengwi jumlahnya masih minim. “Jadi untuk arus balik kita tetap lakukan pengawasan. Biasanya untuk arus balik bus yang datang dari luar datangnya pagi atau subuh. Tidak menutup kemungkinan siang juga ada,” bebernya.

Baca juga:  Kumulatif Kasus COVID-19 Bali Lebihi 17.000! Jumlah Korban Jiwa COVID-19 Lampaui 500 Orang

Disinggung mengenai jumlah keberangkatan, pihaknya mengaku sampai saat ini masih mendominasi. Bahkan pada saat H-1 lebaran jumlah penumpang di terminal keberangkatan mencapai 392. Begitu juga pada 4 Mei 2022 jumlah keberangkatan di angka 205 penumpang.

“Biasanya saat arus mudik saja yang banyak. Namun kini saat Lebaran masih juga ada keberangkatan. Hal itu saya kira karena libur panjang ini, bahkan sampai 7 hari mereka libur,” terangnya.

Baca juga:  Amankan Idul Fitri, Anggota Polresta Dilarang Arogan

Lebih lanjut pihaknya berharap masyarakat yang balik tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, juga selalu mematuhi syarat perjalanan sehingga tidak tercatat sebagai penduduk bodong yang tiba di terminal Mengwi.

“Nanti kita akan cek tetap administrasi penumpang yang tiba di Terminal Mengwi. Kami harap yang tidak melengkapi persyaratan, tidak diperkenankan nyeberang di Pelabuhan Gilimanuk,” ujarnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN