Polisi memantau situasi pantai yang dipadati pengunjung saat libur Lebaran. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pantai Petitenget salah satu objek wisata yang kerap dikunjungi wisatawan dan masyarakat. Apalagi saat libur panjang hari raya Idulfitri.

Membludaknya pengunjung pantai tersebut membuat Polsek Kuta Utara meningkatkan pengamanan. Pengunjung pantai diimbau untuk mewaspadai jambret.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari pimpin anggotanya melaksanakan pengamanan sekaligus imbauan kamtibmas, Senin (2/5) pukul 16.30 WITA. Kompol Diah didampingi Kanit Samapta Iptu Ketut Darmawan dan Kapospam Petitenget Ipda Nyoman Suryawan menyambangi pengunjung pantai tersebut.

Baca juga:  Penjambret WNA Dituntut 1,5 Tahun

“Pengunjung pantai kami imbau selalu berhati-hati bawa barang-barang berharga agar tidak menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan seperti pencurian dan jambret,” ujarnya, Selasa (3/5).

Kondisi serupa juga terjadi di Pantai Munggu, Mengwi. Pantai tersebut menjadi sasaran masyarakat menikmati liburan bersama keluarga dan kerabat. Libur Lebaran jumlah ini pengunjung meningkat tajam.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, personel Polsek Mengwi dikerahkan ke pantai itu. Polisi mengawasi areal pantai dan parkir.

Baca juga:  Sekda Adi Arnawa Buka Bulan Bahasa Bali Tahun 2022

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan, anggota polsek juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan mengamankan barang bawaan serta sepeda motor. “Jangan meninggalkan kunci dan barang-barang berharga di kendaraan karena bisa mengundang niat seseorang untuk melakukan tindak pidana,” ucapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *