Seorang peserta turnamen bola-10 sedang menjajal meja biliar, di Renon. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Atlet biliar PON Bali seperti Irwan Limardi dan Made ‘Marsel’ Tirta ikut menyemarakkan turnamen bola-10 “Road to Bandung”, di RBC Renon, 28-29 April 2022. Bagi atlet yang juara mendapatkan tiket pesawat dan dibiayai mengikuti turnamen bola-10, di JRX Bandung, 8-13 Mei 2022.

Salah seorang peserta asal Buleleng, Mario Calame, di Renon, Rabu (27/4), mengemukakan, dirinya ikut berpartisipasi karena ingin juara, sebab dibiayai tiket pesawat ke Kota Kembang. Hanya, untuk menjadi juara memang berat, sebab pesaing datang dari atlet PON Marsel dan Irwan, termasuk Edy Wirawan. “Namun, saya tetap berupaya keras, supaya bisa merebut gelar juara,” kata Mario.

Baca juga:  Nihil Tambahan Kasus Baru

Ia mencerritakan, dirinya pernah juara dan dibiayai mengikuti turnamen terbuka, di Balikpapan, Kaltim. “Saya hanya menduduki peringkat 16, saat bertanding di Balikpapan,” kenangnya.

Mario juga turun di Surabaya Terbuka, Maret 2022, dan merebut runner-up. Terakhir, Mario juga bertanding pada turnamen terbuka, di Sidatapa Buleleng, dan meraih gelarr juara. “Di babak final, saya menundukkan Eko dari Jember,” terangnya.

Ketua Panpel Wawan Widiarta, menyatakan, kejuaraan ini diawali babak kualifikasi, pada 26-27 April 2022, kemudian babak utama 28-29 Mei 2022. “Pertandingan menggunakan sistem double elimination, artinya bagi pebiliar yang menelan kekalahan dua kali, otomatis tersingkir,” kata Wawan.

Baca juga:  Kisah Raksasa Kembar Ditampilkan Janger Anak-anak “Sunda Upasunda”

Rencananya, babak utama melibatkan 96 atlet, yang dibagi dalam 2 jalur, yakni winner (48 atlet) dan loser (48 atlet). Mereka bertarung pakai sistem double elimination, kemudian mulai babak 16 besar diberlakukan sistem gugur, dan digelar 30 April sampai final. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN